Bupati Kampar Pimpin Rakor Interchange (IC) Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang - Pangkalan

 Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH memimpin langsung Rapat Koordinasi 

RIAUCEMERLANG.com,Bangkinang Kota : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus peninjauan lapangan Interchange (IC) persimpangan jalan yang tidak sebidang dengan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan yang berada dijalan Bangkinang-Petapahan Kabupaten Kampar. Rakor tersebut digelar dari hasil koordinasi bersama Kementerian PUPR Republik Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.


Hadir dalam kesempatan Rakor tersebut diantaranya Anggota DPR-RI Komisi V H. Syahrul Aidi Ma’azat LC, MA, Ketua DPRD Kabupaten Kampar M.Faisal, ST, Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba SIK.MH , Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Riau Kementerian PUPR, Kepala Balai Pengelola Tranportasi Darat (BPTD) wilayah IV Provinsi Riau kementerian PUPR, Pimpinan PT. Hutama Karya Seksi Bangkinang Pekanbaru, Pimpinan PT. Hutama karya seksi Bangkinang Pangkalan Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Rakor tersebut dipusatkan di aula Bapeda Kampar pada Rabu (11/5).



Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan harapannya dengan dibangunnya jalan tol Pekanbaru- Bangkinang, Bangkinang-Pangkalan tidak menimbulkan persoalan baru atau masalah baru seperti Kemacetan yang telah terjadi di pintu tol yang terletak di Kecamatan Bangkinang. Ia berharap stake holder terkait untuk ikut mencari jalan keluar atau solusi permasalahan yang timbul akibat adanya pembangunan Jalan Tol.

“Ketika difungsikannya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang, Kecamatan Bangkinang terjadi Kemacetan, Ini semua harus kita Carikan Solusinya, salah satunya diperlukan jalan penyangga” ujar Catur Sugeng

Ia juga berharap, hasil dari Rakor ini dapat menemukan solusi dari permasalahan baru akibat difungsikannya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang, Catur minta agar bersama mencarikan solusi atau jalan keluar permasalahan kemacetan yang timbul dari difungsikan jalan tol Pekanbaru Bangkinang.

Catur Sugeng Susanto juga menyampaikan agar jalan penyangga tol untuk tetap dianggarkan, agar masyarakat tidak pengguna jalan tol juga dapat menikmati pembangunan Infrastruktur jalan yang dibangun Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar, selain itu akses non tol seperti dua jalur menuju Kota Bangkinang agar diteruskan pembagunannya.


Dirinya juga menyampaikan atas nama masyarakat Kabupaten Kampar mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, melalui kementerian PUPR atas telah difungsikannya pembangunan Infrastruktur Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang melalui dana RAPBN.

Di sisi lain, Ketua Dprd Kabupaten Kampar M.Faisal ST,  menyampaikan pembangunan tol ini adalah hal yang sangat positif bagi daerah, karna tol yang sudah di bangun atau yang masih dalam proses ini bisa menghubungkan 2 (Dua) Provinsi, tentunya ini adalah suatu kemajuan bagi Indonesia terkhususnya Kabupaten Kampar.

Terkait dengan adanya Interchange di Bangkinang Kami sangat berharap kepada Kementerian PUPR agar dapat memberikan alokasi terhadap pelebaran pembangunan jalan limpahan maupun menuju Tol Bangkinang – Pekanbaru atau Bangkinang Pangkalan ” Kata Faisal lagi. (rls/rc).





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama