Firdaus Bersyukur Pekanbaru Capai Indikator Kota Metropolitan di Akhir Jabatan

RIAUCEMERLANG.com,PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T,M.T mengungkapkan rasa syukurnya karena wilayah pemerintahannya berhasil mencapai indikator Kota Metropolitan. Kota Metropolitan untuk bagian Pekansikawan merupakan visi pemerintah di tahun 2025.


"Alhamdulillah, selama 10 tahun dalam 2 periode yang kita lalui, kita dapat mencapai indikator untuk Metropolitan. Seperti jumlah penduduk mencapai 1 juta jiwa, luas wilayah, dan kawasan pemerintahan yang terdiri dari Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan (Pekansikawan)," ujarnya saat Apel pagi di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, Senin (9/5).


Ia menjelaskan, meskipun cita-cita menjadi Metropolitan Pekansikawan telah tercapai, namun membangun masyarakat menjadi SDM unggul masih berproses. Sebagaimana disampaikan, bahwa Pekanbaru ingin mewujudkan masyarakat unggul yang Madani.


"Kita masih berproses dalam mewujudkan masyarakat yang Madani. Maka pembangunan ini masih terus kita lanjutkan," jelasnya.


Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah membantu pemerintah. Yang bersama-sama membantu dalam kepemimpinannya melaksanakan amanah untuk membangun Kota Pekanbaru.


"Mencapai Metropolitan Pekansikawan ini tidak terlepas dari hasil kerja tim. Pemerintah, cendekiawan, badan ulama dan masyarakat," pungkasnya. (Kominfo10/RD5)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama