Jalin Silaturrahmu, PKKS Riau Gelar Halal Bihalal


RIAUCEMERLANG.com Pekanbaru –  Ber tempat di Aula serbaguna SMK Telkom Pekanbaru, Perkumpulan Keluarga Ka bupaten Solok (PKKS) menggelar acara Halal Bi halal,Sabtu (21/05/2022).

Pada acara tersebut tampak hadir AND Pandeka selaku wakil ketua PKKS Riau serta sejumlah Pengurus dan anggota PKKS Riau,Bubdo Kanduang, ketua IKA, Gubernur Sumatra Barat diwakili Heri Martinus Kepala Dinas Energi dan SDM, Ketua DPRD Solok, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, ketua Harian IKMR Marjoni Hendri bersama Bendum IKMR Ir. H. Darmansyah Malik serta Managemen Aulia Hospital.

AND Pandeka mewakili ketua PKKS Riau mengatakan kegiatan tersebut merupakan wadah silaturrahmi usai ramadhan dan Idul Fitri bagi perantauan solok yang ada di kota pekanbaru dan juga keluarga besar SMK Telkom Pekanbaru. 

Selain silaturrahmi AND Pandeka mengatakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara PKKS Riau dengan manajemen Aulia Hospital serta Penyerahan 3 MOU sekaligus dari Management Aulia Hospital Pekanbaru Kepada Gubernur Sumbar secara Simbolis, Tentang Kerja sama di Bidang Kesehatan dan Rumah sakit antara, PKKS Riau, Bundo Kanduang PKKS, Sekolah SMP & SMK Telkom Pekanbaru, yg dilakukan Penanda tanganan bersama Pihak Direktur RS Aulia dg PKKS Riau, BK, SMK yg diwakili oleh Waka PKKS Riau / Korwil IKLG Riau.

" Kegiatan ini sengaja ditaja untuk silaturrahmi perantauan kabupaten solok yang ada di Pekanbaru " katanya

Sementara itu Gubernur sumatera Barat yang diwakili diwakil Heri Martinus Kepala Dinas Energi dan SDM mengatakan permohonan maaf dari Gubernur Sumatera Barat  yang idealnya turut menghadiri acara tersebut, namun karena ada tugas di palu Gubernur Mahyeldi  berhalangan hadir


" Sebenarnya Pak Gubernur ingin hadir langsung, namun dikarenakan menerima tugas di Palu, dan dikarenakan menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesepuluh kalinya atas laporan keuangannya tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI)" kata  Heri Martinus

Ditambahkan Heri beliau akan menyampaikan informasi kemajuan masyarakat sumbar yang ada di Riau  khususnya PKKS Riau. Ia mewakili Gubernur berharap PKKS ini merupakan suatu wadah yang positif, yang dapat berperan dapat membangun di Sumbar dan dapat menjembatani persaudaraan sesama masyarakat Sumbar yang ada di Riau.


” Walau masyarakat berada di Rantau, tentu kita sellau memberikan perhatian positif, dengan mengharapkan peran masyarakat Sumbar dalam memberikan perannya sehingga menghasilkan komunikasi yang baik" Tambah Heri

Ditempat yang sama Jon Firman Pandu Wakil Bupati Solok mengatakan beliau sanagat bahagia dapat hadir pada  kesempatan tersebut.

" Kita sangat menyambut langkah baik imi selaku Pemerintah Daerah kita siap untuk menjambangi masyarakat kita yang ada di Rantau.” kata Jon Pandu

Selain itu Jon Pandi mengatakan peran perantauan sangat penting untuk kemajuan kabupaten solok kedepannya

" Rantau bagi kami sangat penting, dalam arti masyarakat kita yang berada di Rantau hendaknya dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah ketika masyarakat kita sukses di Rantau. Dan inilah kesempatan kita untuk membangun daerah secara bersama-sama, bahwa sinergi antara ranah dan Rantau sangat penting dalam melakukan pembangunan didaerah",tambah Jon Firman.

Dipenghujung Jon Firman Pandu, Wakil Bupati Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat. Menyampaikan harapannya kepada masyarakat Solok yang ada di kota Pekanbaru Provinsi Riau, ” Harapan saya secara pribadi dan pemerintahan daerah Solok, ini adalah kebersamaan kita, dan doa kita bersama untuk masyarakat yang ada di Rantau ini hendaknya sukses yang disesuaikan dengan lingkungan yang ada.” harapnya.

Ketua Dewan Pembina PKKS Riau HM. Gazali, Lc yg juga Anggota DPD RI, sekaligus memberikan Ceramah HBH dan Menutup dg Doa.


Ketua DPRD Kab. Solok Dodi Hendra, SH
Menitipkan Perantau Masyarakat Kab.Solok kepada Dewan Pembina yg juga Anggota DPD RI,  utk dapat terus menjalin Silaturahmi dan membina hubungan baik antara ranah dan rantau, dan juga PKKS Riau dapat menjalankan Fungsi Sosialnya utk kepentingan Masyarakat dirantau.


Kegiatan Halal Bi Halal PKKS Riau berakhir dengan penandatanganan MoU dan berfoto bersama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama