Pemko Gelar Rapat Persiapan Launching Batik Khas Pekanbaru


RIAU
CEMERLANG.com, 
PEKANBARU - Rapat persiapan launching batik khas Pekanbaru dipimpin oleh Sekretatis Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Jamil MAg MSi, pada Rabu (11/5/2022) di Lantai III Gedung MPP Pekanbaru. 


"Rapat ini digelar, agar peluncuran batik khas Pekanbaru bisa maksimal," kata Sekda Kota Pekanbaru. 


Desain motif batik ini, nantinya diharapkan akan mengandung kearifan lokal atau kekhasan Kota Pekanbaru.Di dalamnya terkandung cerita tentang kota Pekanbaru. Sehingga yang berkunjung ke Kota Pekanbaru bisa mendapatkan buah tangan khas batik asli Pekanbaru. 


"Dengan demikian pengrajin - pengrajin batik Pekanbaru dapat mengembangkan usahanya. UMKM pengrajinnya sendiri diharapkan mampu menggerakan ekonomi," tambah Jamil. 


Jamil menyebutkan dari segi bisnis, batik Pekanbaru cukup menjanjikan, kedepan pihaknya bersama Dekranasda Pekanbaru terus mengembangkan batik khas Pekanbaru. 


"Pertama, bisa menggali potensi budaya Pekanbaru yang menampilkan motif atau corak Rohul. Selain itu, dengan adanya Batik Khas Pekanbaru bisa memberikan penghargaan kepada seniman lokal untuk terus berkreasi dan berprestasi. Kemudian dampak ekonominya juga kepada pengrajin itu sendiri," pungkasnya.(rls/dokpim pekanbaru)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama