Prosesi Penghormatan Jelang Purna Tugas, Wali Kota Pekanbaru Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat


RIAUCEMERLANG.com, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT tampak turun dari Masjid Paripurna Al Firdaus Komplek Perkantoran Bandar Raya Tenayan. Ia baru saja bercengkrama dengan masyarakat Pekanbaru saat prosesi makan bajambau, Kamis (19/5/2022). 


Barisan personel gabungan dari unsur pemerintah, TNI dan Polri terlihat berjejer di pelataran Masjid sebagai bentuk penghormatan kepada Firdaus yang menjabat Wali Kota Pekanbaru selama dua periode. Sebelum melintasi pasukan, Orang Nomor Satu di Pekanbaru ini dikalungi selendang songket. 


Perlahan, dengan langkah tegap Firdaus menuju mobil terbuka milik TNI Angkatan Udara bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil. Dirinya melambaikan tangan saat diarak Keliling Komplek Perkantoran Bandara Raya Tenayan. 



Lambaian tangan tersebut juga sebagai tanda perpisahan karena masa jabatannya sebagai Wali Kota Pekanbaru berakhir pada Minggu (22/5/2022). 


Firdaus mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungan yang diberikan dan kerjasama yang telah terbentuk selama ia memimpin. 


Menurutnya, pembangunan daerah yang telah terlaksana selama ia memimpin Kota Pekanbaru selama dua periode tidak terlepas dari peran serta masyarakat. 


"Karena kami tidak bisa bekerja sendiri dalam melayani masyarakat Kota Pekanbaru," ujar Firdaus. 


Ia menyebut, untuk menjalankan semua pelayanan dan pemerintahan dirinya dibantu oleh jajaran pemerintah. Baik dari pemerintah kota, provinsi, maupun pusat, serta instansi vertikal di daerah. 


"Kemudian ulama, para cendekiawan. Kita juga bekerjasama dengan perguruan tinggi yang menjadi mitra pendukung. Lalu yang ketiga, ini yang penting sekali yaitu dukungan masyarakat," jelas Firdaus. 


Ia mengaku, tanpa dukungan masyarakat apa yang menjadi masalah kita, tidak terselesaikan dengan baik. Lalu apa yang menjadi cita-cita juga tidak tercapai dengan baik. 


Selama satu dekade ini, Firdaus-Ayat memimpin Pekanbaru dengan capaian yang baik dalam berbagai bidang. Hal ini diutarakan Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Riau, Khaidir. 


Khaidir menilai Sosok Firdaus-Ayat adalah pasangan yang langgeng karena bertahan dalam dua priode. "Saya menilai keduanya menjalin komunikasi yang baik selama sepuluh tahun ini, sehingga pasangan Firdaus-Ayat bisa bertahan memimpin kota selama sepuluh tahun ini," ujarnya dalam sambutan di acara Satu Dekade Kepemimpinan Firdaus-Ayat. 


Dirinya mengatakan bahwa pasangan wali kota dan wakil wali kota ini pun terbukti kompak mendorong pembangunan kota. 


Mereka bisa menjalankan satu demi satu program pembangunan kota karena komunikasi terjalin dengan baik. 


Keduanya bisa membangun komunikasi dengan baik, maka kita berikan apresiasi," paparnya. 


Khaidir menyampaikan bahwa Kota Pekanbaru juga maju pesat selama sepuluh tahun ini. Banyak investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru untuk ikut mendorong laju pembangunan. 


Kepala daerah pun kreatif untuk menciptakan iklim kondusif sehingga bisa mengundang investor. Ia menilai Kota Pekanbaru dipecaya menjadi tujuan investasi karena investor percaya menanamkan modalnya. 


"Adanya investasi tentu bisa memberi kesempatan munculnya lapangan kerja baru bagi masyarakat," ujarnya.(rls/dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama