Resmi Dilantik Gubernur Riau, PJ Pekanbaru Muflihun Siap Majukan Pekanbaru


RIAU
CEMERLANG.com,PEKANBARU - Guber nur Riau (Gubri), Syamsuar resmi melantik Sekwan DPRD Riau, Muflihun sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru dan Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar. 


Pelantikan kedua Pj kepala daerah tersebut berlangsung di Ruang Pauh Janggih, Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (23/5/2022). Pelantikan keduanya berlangsung hikmat dan berjalan lancar. 


Penunjukan Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, berdasarkan kepada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-1223 dan 131.14-1222 tanggal 13 Mei 2022 tentang Pengangkatan Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar. 


"Penunjukan penjabat kedua wilayah tersebut adalah upaya agar jangan terjadi kekosongan kepemimpinan, dan stagnansi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar sampai dengan dilantiknya Wali Kota/Wakil Wali Kota dan Bupati/Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak 2024," kata Gubri. 


Dalam kesempatan itu, ada beberapa hal yang disampaikan Gubri sesuai dengan kedudukan, tugas pokok dan fungsi, serta wewenang yang menjadi pokok perhatian Pj Wali Kota Pekanbaru . 


"Karena itu, saya minta saudara untuk fokus kepada tugas sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru.  Oleh karena itu, untuk pelaksanaan tugas pada Sekretaris Dewan Perwakilan, akan ditunjuk pejabat Pelaksana Tugas (Plt)," terangnya. 


Selain itu, Gubri juga meminta Pj Wali Kota Pekanbaru melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda serta jalin hubungan kerjasama dengan Ulama, Tokoh Masyarakat, Datuk-datuk, Ninik Mamak, serta semua pihak. 


"Saya percaya bahwa Pj Wali Kota dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,"pungkasnya. 


Sementara itu PJ Wali Kota Pekanbaru Muflihun, diawal ia bertugas akan melaksanakan silaturrahmi dengan DPRD Pekanbaru, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah serta tokoh masyaralat Pekanbaru. Tujuannya melihat potensi serta apa yang perlu dibenahi dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kota Pekanbaru. 


"Kita lihat dulu potensi, kekuatan, kekurangan dan beberapa masukan dari masyarakat Pekanbaru. Namun pertama yang kami benahi tentu kekuatan internal dulu," kata Muflihun usai dilantik. 


Dirinya mengakui memang banyak keluhan mengenai banjir, jalan rusak dan sampah yang harus dibenahi di Kota Pekanbaru. Dirinya berjanji akan menyelesaikan persoalan ini, termasuk pembayaran honor tenaga kesehatan dan insentif RT/RW. 


"Pak Gubri sudah memberikan masukan ke saya, tentu siap menindak lanjuti arahan. Saya siap untuk memajukan Kota Pekanbaru, apa sebab? Saya orang Pekanbaru, besar di Pekanbaru, Sekolah di Pekanbaru bahkan mencari nafkah juga disini, jadi ada tanggung jawab moral untuk membawa Pekanbaru ke arah yang lebih baik," pungkasnya.(rls/RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama