Hadiri Paripurna PAW Ketua DPRD, Pj Wali Kota Harapkan Pemko dan DPRD Terus Bersinergi


RIAU
CEMERLANG.com | 
  PEKANBARU - Hamdani menyerahkan palu sidang ketua DPRD kepada koleganya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sabarudi dalam sidang paripurna, Selasa (21/6/2022). Sabarudi menggantikan Hamdani dengan status pergantian antar waktu (PAW) atas keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Februari 2022 lalu.


Sabarudi mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pekabaru Dahlan. Setelah itu, Hamdani menyerahkan palu sidang ketua DPRD kepada Sabarudi. 


Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP usai sidang paripurna mengatakan, ketua DPRD yang baru telah dilantik. Diharapkan, ketua DPRD yang baru bisa lebih bersinergi dengan Pemko ke depannya. Karena, pembahasan anggaran harus berjalan dengan cepat. Diharapkan, pembahasan APBD Perubahan dan APBD 2023 dapat diselesaikan dengan cepat. 


Sementara itu, Sabarudi mengatakan, perasaannya biasa saja setelah dilantik sebagai ketua DPRD. Namun, tugas sebagai ketua DPRD ini berat.


"Seberat apapun, tugas ini harus dipikul. Kami ingin DPRD ini kuat membela masyarakat," ujarnya. 


Kuat itu dilambangkan dengan kebersamaan dan bersinergi dengan Pemko Pekanbaru. Kalau tidak bersinergi, tentu berat untuk merealisasikan aspirasi masyarakat.


"Bagi saya biasa saja menggantikan Hamdani. Kami tetap bahagia. Kami berdua biasa-biasa saja," ucap Sabarudi. 


Karena, kader PKS diberikan pemahaman yang kuat bahwa jabatan itu adalah amanah. Yang jelas, Hamdani sudah lega sekarang. 


"Saya yang sekarang tidak lega dan deg-degan. Jangan sampai amanah ini menjadi beban di akhirat," sebut Sabarudi. 


Diberitakan sebelumnya, DPP PKS telah menerbitkan surat pencopotan Hamdani sebagai ketua DPRD Pekanbaru pada Februari 2022 lalu. Nama Muhammad Sabarudi dibacakan dalam sidang paripurna pada 17 Mei. 


Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Pekanbaru Baharuddin membacakan surat dari DPP PKS. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) tentang pergantian ketua DPRD Pekanbaru dari PKS. Surat tersebut tertanggal 17 Februari 2022.


"Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi dan Presiden PKS Ahmad Saikhu memutuskan mengganti Hamdani dengan Muhammad Sabarudi sebagai ketua DPRD. Kemudian, mengganti Ketua Fraksi PKS dari Muhammad Sabarudi kepada Yasser Hamidy," sebut Baharuddin.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama