Pekanbaru Berbangga, Raih Juara Umum POPDA XV Riau Tahun 2022


RIAU
CEMERLANG.com | 
PEKANBARU - Kota Pekanbaru kembali meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau Tahun 2022. Juara umum diraih setelah Kontingen Pekanbaru berhasil mengumpulkan 19 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu di berbagai nomor perlombaan.


Perolehan medali Pekanbaru jauh tinggi dibandingkan Kabupaten Rokan Hilir yang menduduki posisi kedua dengan mendapat 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Sementara untuk posisi ketiga diraih Kabupaten Siak dengan 3 emas, 6 perak dan 9 perunggu.


Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.STP M.AP, melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, S.STP, M.Si saat dikonfirmasi atas kembalinya Pekanbaru menjadi juara umum mengaku sangat bangga. Ia bahkan tak menyangka jika semangat para atlet untuk terus meraih juara sangatlah besar.


"Alhamdullilah, Pekanbaru kembali meraih juara umum di Popda Riau. Semoga raihan prestasi ini bisa menjadi modal bagi seluruh atlet untuk kedepan," kata Masykur, Sabtu (25/6).


Masykur berharap, raihan prestasi yang didapat Kota Pekanbaru tidak lantas membuat para atlet dan pelatih berpuas diri. "Saya berharap seluruh atlet dan pelatih untuk terus meningkatkan kemampuan dan teruslah berlatih. Semoga kedepan seluruh atlet bisa kembali menampilkan yang terbaik untuk Pekanbaru," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru, M. Zulfikri SH melalui Sekretaris Hadi Firmansyah S.Ag, M.Si, sangat bersyukur dengan perolehan medali yang diraih atlet Kota Pekanbaru.


"Alhamdulillah, akhirnya target kami untuk menjadi juara umum bisa kami raih. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlit, official, pelatih dan asisten pelatih dan Squad Dispora Kota Pekanbaru atas kerja keras, latihan yang dipersiapkan pelatih dan perjuangannya, yang tak kalah pentingnya dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat Pekanbaru sehingga berhasil menjadi juara umum pada POPDA XV Provinsi Riau Tahun 2022 dengan menyabet 19 emas, 7 perak dan 4 perunggu," terangnya.


Berikut Perolehan Medali POPDA Riau 2022 :

1. Pekanbaru ( 19 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu)

2. Rokan Hilir (4 Emas, 1 perak dan 3 Perunggu)

3. Siak (3 Emas, 6 Perak, 9 Perunggu)

4. Dumai (3 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu)

5. Bengkalis (2 Emas, 4 Perak dan 13 Perunggu)

6. Kampar (2 emas, 4 Perak dan 4 Perunggu)

7. Indragiri Hulu 2 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu)

8. Pelalawan (1 Emas, 1 perak dan 8 Perunggu)

9. Rokan Hulu (1 Emas, 1 perak dan 4 perunggu)

10. Kuantan Singingi (6 perak dan 9 perunggu)

11. Indragiri Hilir (1 perak dan 1 perunggu).

(Kominfo10/RD5)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama