Bupati Kampar Laksanakan Shalat Idul Adha di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota


RIAU
CEMERLANG.com |
    Bangkinang Kota – pada Hari Raya Idul Adha 1443 Tahun ini, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi oleh Sekda Kampar H. Yusri, M. Si beserta Istri Ny. Deswita yang juga Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar menunaikan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah bersama masyarakat Kabupaten Kampar, di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, Ahad (10/7/2022).

Sebelum menunaikan ibadah shalat eid, Dr. H. Kamsol beserta istri berjalan kaki dari Rumah Dinas Bupati Kampar menuju Mesjid Islamic Center Bangkinang sambil Bersapan dengan masyarakat Kampar.


Turut hadir, Sekda Kampar H. Yusri, M. Si, Forkopimda Kabupaten Kampar Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, S. IP, Wakapolres Rahmat, Kemenag Kabupaten Kampar Plt. Fuadi Ahmad, Pj Ketua TP- PKK Deswita Kamsol beserta rombongan dan Kepala OPD Se-Kabupaten Kampar. Pada hari ini Mendra Siswanto, M. Ag bertugas sebagai Khatib dan Nursal, S. Ag selaku Imam Shalat Idul Adha.


Dr. H. Kamsol tiba di Masjid Islamic Center Bangkinang bersama Pj Ketua TP-PKK Kampar (istri) Hj. Deswita Kamsol pukul 07.00 WIB disambut Hangat oleh masyarakat Kampar sejak pukul 06:45 WIB sudah berada dilokasi shalat ied.


Sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha berjemaah, PJ. Bupati Kampar dalam sambutannya mengatakan momen Idul Adha selain berkurban, makna lain adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kita sebagai kaum muslimin, dengan berkurban, kita semakin taat kepada perintah Allah SWT.




“Idul Adha adalah Hari Raya kurban, maknanya dengan idul adha kita berkurban untuk berbagi kepada sesama kaum dhuafa, dengan demikian semakin kuatlah ketaqwaan kita Kepada Allah SWT “ungkap Kamsol”.

Ditambahnya, dengan momentum idul adha atau hari raya Qurban, Ia meminta seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk senantiasa memperkuat ukhuwah islamiah dengan Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sejorangan ada Ulama, Pemerintah dan Ninik Mamak, dengan tiga unsur ini dapat memperkuat jalinan sinergitas di Kabupaten Kampar.

Dr. Kamsol, MM juga mengatakan Idul Adha merupakan hari raya Qurban, berkurban dalam segala hal untuk kemaslahatan umat, dengan berkurban semakin meningkatkan ketaqwaan kita, keimanan kita serta menggugah sanubari kita untuk rela berbagi kepada sesamanya.”tutup Kamsol”.


“Pada tahun ini,  Sekda Kampar H. Yusri, M.Si mengatakan terdapat hewan kurban berjumlah 47 ekor. Dengan rincian sebanyak 33 ekor sumbangsih dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemda Kampar, 4 ekor dari jamaah Masjid Markaz Islamic dan 10 ekor berasal dari beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).”ungkap Kamsol”.

“menyampaikan telah menyerahkan hewan kurban untuk beberapa desa yang ada di Kabupaten yang saat ini masih sedikit dalam berkurban sehingga masyarakat yang ada didesa dapat merasakan hewan kurban yang akan di bagikan oleh masing masing petugas kurban yang ada di desa”.tutup Sekda”.
(DiskominfoKampar/RC).







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama