Forkopimda Kab. Kampar Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Kampar


RIAU
CEMERLANG.com |
  KAMPAR, – Selasa pagi (05/07/2022) mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Apel Polres Kampar, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara Virtual yang dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang ditayangkan secara live dari Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.


Hadir mengikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Kampar ini antara lain Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM, Ketua DPRD Kampar M.Faisal ST, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K., M.H, Dandim 0313/ KPR yang diwakili Mayor Inf. Yuhardi dan Ketua PN Bangkinang I Dewa Gede Budhi Dharma SH.


Juga hadir Kajari Kampar yang di wakili Amri Rahmanto S, Danyon 132/ Bimasakti yang diwakili Dangki C Kapten Inf. Afrizal Ramadan, Purna Wirawan  Polri, Ketua Bhyangkari Cabang Kampar.


Peserta upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Kampar ini, mengikuti rangkaian upacara virtual secara terpusat melalui tayangan langsung dari Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.


Dalam amanat Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.


"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Jokowi saat menyampaikan amanat.


Sebelumnya, Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.


Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat


Rangkaian Upacara Hari Bhayangkara ke-76 ini berakhir sekira pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama