Hadiri Pelantikan Karang Taruna Siak Hulu, Dr Kamsol ; Motor Penggerak Pembangunan, Jadilah Pemuda Berliterasi Modern


RIAU
CEMERLANG.com |
   Siak Hulu – Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Siak Hulu masa bakti 2022-2027 di Borneo Water Park Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, rabu (27/7/2022).


Pada kesempatan tersebut Kamsol meminta kepada pemuda Kampar menjadi motor Penggerak pembangunan dengan berbasis literasi modern, artinya pemuda harus mengambil peran dan peluang disaat persaingan ketat dan tidak adanya batas – batas negara, Era Revolusi industri 4.O diperlukan pemuda yang memiliki Sumber Daya Manusia yang lebih dari yang biasa, Sumber Daya yang terbatas/biasa telah digantikan oleh Mesin – mesin otomatis.


Prosesi pelantikan yang dilakukan oleh Camat Siak Hulu Rahmad Fajri,S.STP tersebut, selain Pj Bupati Kampar hadir juga Wakil Ketua DPRD Kampar Repol,S.Ag, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kampar Umarul Fatah Arikara,SE, dan Kapolsek Siak Hulu Kompol Siregar.


Pelantikan yang dilaksanakan sesuai dengan SK Camat Siak Hulu nomor 09/2022 tersebut, memutuskan saudara Malindo Karmando,SE sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Siak Hulu.


Lebih jauh Dr. Kamsol menyampikan dituntut kepada kita semua untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ketidak pastikan zaman, ekonomi yang cenderung menurun, disinilah peran yang harus di lakukan untuk menciptakan peluang ekonomi terutama yang berkaitan pangan disamping peluang yang lain ” Kata Dr Kamsol


Kami menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus baru saja dilantik. Menjadi ketua disuatu organisasi apapun yang utama adalah harus dengan serius dan tulus.


“Jalankan tugas dan kewajiban dengan baik, sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan. Sehingga nantinya dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan demi terwujudnya Kampar yang lebih maju” .


Selain itu, Kamsol juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi dunia global ini.  Kita semua, apalagi anal-anak muda dituntut untuk bisa bekerja bersama dengan karakter yang baik, kompetensi yang bagus serta rajin membaca atau Literasi.


Banyak program pemerintah dalam memajukan kampar salah satunya dalam peningkatan ketahan pangam, dalam hal ini Karang Taruna bisa hadir dengan membentuk Koperasi UMKM dan bisa disandongkan dengan Koperasi beras Cap Ulu Kasok Kampar.”pinta Kamsol”.


Sementara itu Malindo Karmando,SE selaku Ketua Karang Taruna Siak Hulu yang baru dilantik menyampaikan ucapan terikasih kepada Pj Bupati Kampar yang telah bisa hadir pada sore tersebut.


Selanjutnya terkait program pemda Kampar, Malindo juga meyampaikan komitmen bersama pengurus lainnya akan berupaya untuk bersinergi dengan pemda kampar. Hal ini perlu khususnya untuk membantu masyarakat Siak Hulu. (Diskominfo/Mzk).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama