Pemko Pekanbaru Kurban 26 Sapi dan 3 Kambing, Pemotongan Dipusatkan di Masjid Al-Firdaus


RIAU
CEMERLANG.com |
   PEKANBARU - Pada momen Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan penyembelihan 26 sapi dan 3 ekor kambing.


Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di Masjid Al-Firdaus, Perkantoran Tenayan Raya, Senin (11/7/2022).


"Alhamdulillah kami tadi sudah melakukan penyembelihan hewan kurban atas nama pemko Pekanbaru. Totalnya 26 sapi dan 3 kambing," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil.


Ia mengatakan untuk pemotongan hewan kurban ini tidak hanya dilakukan di masjid Al-Firdaus di Tenayan Raya, namun juga dilakukan di sebagian di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.


"Dari total itu, dagingnya akan diserahkan kepada yang berhak menerima. Salah satunya THL yang ada di sekitar kantor tenayan raya dan juga kalau yang di OPD Itu di sekitar OPD semuanya," Cakapnya.


"Makanya saya mewakili Pj Wali Kota juga saya sampaikan bahwa ini wujud kebersamaan kita. Ketika ada kesusahan, kita berikan kelapangan kepada orang yang berhak, salah satunya memberikan daging kurban pada mereka," imbuhnya.

Dikatakan Sekda lagi, untuk tahun ini pihaknya memang tidak menyerahkan ke Mushola atau Masjid sekitar Tenayan Raya. Namun untuk yang di OPD, semua diserahkan ke masing-masing OPD.


"Untuk hewan kurbannya ini gabungan dari semua pejabat dah juga ASN. Ada dari Pak Wali dan Istri, kemudian saya juga ada, Pak Asisten juga ada. Semua adalah, digabung semua," pungkasnya.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama