Penulis Mukhtar Samad Hibahkan Buku Ke Perpustakaan


RIAU
CEMERLANG.com |
  Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru kembali menerima hibah sepuluh judul buku karya penulis bernama Mukhtar Samad. Buku yang diserahkan ke Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru diharapkan dapat menjadi bahan bacaan masyarakat dan memberikan manfaat yang baik untuk membentuk pola pikir serta ilmu pengetahuan, Kamis (14/7/2022).


Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. H. Nelfiyonna, M.Si berkesempatan menerima langsung mengapresiasi yang dilakukan Mukhtar Ahmad untuk mengalakkan literasi. “Diusia beliau yang sudah 84 tahun masih semangat menyebarkan kebiasaan menulis dan membaca. Ini bukan kali pertama, sebelumnya sudah ada sepuluh buku yang diserahkan ke perpustakaan sehingga total saat ini ada 20 judul buku,” ujarnya.


Pada kesempatan itu, ia juga menginginkan para penulis untuk dapat menyerahkan hasil karyanya ke perpustakaan. Selain dapat menambah koleksi bahan bacaan bagi pemustaka, langkah ini berguna untuk mempopulerkan dan menyelamatkan arsip buku sebagaimana tertuang dalam UU No 40 Tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam.


“Semoga dengan ini akan lebih banyak lagi penulis yang mulai menyerahkan karyanya untuk disimpan ke perpustakaan,” tambahnya.


Selain hibah, Nelfiyonna mengungkapkan bahwa Mukhtar Samad memiliki keinginan untuk menjadikan Perpustakaan Samadiah yang dikelolanya sendiri dapat dilegalkan sesuai dengan standar perpustakaan nasional. Maka dari itu, kunjungan ke perpustakaan sekaligus untuk berkoordinasi terkait pembinaan perpustakaan.(rls/RC)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama