Pj Bupati Kampar Telusuri Drainase Penyebab Banjir Kota Bangkinang

 


RIAUCEMERLANG.com |     Bangkinang Kota – Menindak lanjut salah satu Poin yang harus di jalankan oleh Pj Bupati Kampar Dr M Kamsol,MM pasca di dilantik oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar.M.Si, Dimana salah satu poin tersebut adalah, menyelesaikan persoalan banjir yang sering terjadi diwilayah Kota Bangkinang setiap hujan deras.


Menindak hal tersebut, didampingi Kadis PU PR Afdal,ST, Pj Bupati Kampar Dr Kamsol meninjau dengan menelusuri Drainase Kota Bangkinang sampai ke Sungai Kampar, selasa (12/7/2022).


Dengan berjalan kaki, Dr Kamsol  melihat penyebab – penyebab di setiap titik-titik aliran air yang ditelusuri melalui drainase tersebut dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman atau depan SMA N 1 Bangkinang.


Dari jalan Sudirman, Kamsol melewati jalan DI Panjaiatan, masuk belakang hotel Bangkinang Baru keluar cucian tapak lapan. Kemudian jalan Dt Tabano menelusuri Drainase atau sungai keluar jembatan Jl Teuku Umar.


Dari Teuku Umar melintasi lapangan Mardeka  melewati Komplek Perumahan Kodim serta sampai tepi sungai Kampar, tepatnya di areal Water Front City atau Jembatan Kembar Bangkinang


Dalam peninjauan tersebut, banyak hal yang perlu dibenahi dalam hal yang satu ini. Dimana terlihat drainase yang ada cukuo dangkal, kemudian banyak belokan. Bahkan banyak drainase yang diatasnya sudah dilapis bahkan sudah ada berdiri bangunan.


Dengan demikian, apabila hujan deras di Kota Bangkinang tidak lagi banjir. Maka untuk tindak lanjut sementara pihak PU PR nantinya melakukan pendalaman dengan menggali sungai atau drainase yang ada tersebut sekitar 1,5 meter.”kata Kamsol”. (Diskominfo/RC).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama