Plt Bupati Kuansing Apresiasi Program TMMD Bangun 2 Desa di Inuman


RIAU
CEMERLANG.com |
   TELUK KUANTAN,  Dua desa di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan singingi ( Kuansing ) mendapatkan pembangunan fisik maupun nonfisik dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022.


Pembangunan yang dilakukan TMMD di Desa Pulau Panjang dan Pulau Sipan akan membangun ratusan kilometer pembukaan badan jalan dan semenisasi jalan.


Titik sasaran pelaksanaan TMMD merupakan kebijakan Plt. Bupati Suhardiman Amby guna untuk membangun Kecamatan Inuman. Kedua desa tersebut seperti desa Pulau Panjang dan desa pulau Sipan setiap desa mendapatkan pembukaan jalan baru 2,8 Kilometer dan semenisasi ratusan meter.


Hal ini diketahui saat Apel pembukaan TMMD ke 114, selasa (26/7) di lapangan bola Pulau Panjang Hulu Kecamatan Inuman.


Plt Bupati Kuansing saat Apel tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan rekan TNI, Polri, serta pemerintah kecamatan dan desa yang terjun lansung dalam pembangunan fisik dan nonfisik melalui program TMMD ini.


"Kita semua adalah komponen bangsa yang sudah seharusnya bergandengan tangan, bahu membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan", ungkapnya.  


Semangat dan kontribusi nyata dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat yang manunggal dan harmonis akan mewujudkan mimpi kita untuk mampu berdaya saing, maju, dan sejahtera, serta menghalau berbagai permasalahan bangsa yang menerpa.


“kepada semua pihak yang terlibat, untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program, serta bersedia untuk bekerjasama dan bergotongroyong”, pesan Suhardiman Amby.


“Mudah mudahan dengan terlaksananya TMMD ini tujuan terselenggaranya program yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercapai dengan baik” harap Suhardiman Amby yang juga ketua DPC Gerindra Kabupaten Kuantan Singingi.


Sementara Komandan Kodim 0302/Inhu selaku dan satgas TMMD ke-114 Letkol.Dani Prasetyo Wibowo,S.Sos menyebutkan tujuan TMMD membantu pemerintah kabupaten Kuansing dalam percepatan pembangunan guna meningkat kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sasaran fisik maupun nonfisik serta memantapkan kondisi juang yang Tangguh.


Sasaran kegiatan kata Dani Prasetyo Wibowo,S.Sos desa pulau Panjang hulu dan desa pulau sipan kecamatan inuman yakni semenisasi jalan ukuran 264 mx 3mx0,5m, dan semenisasi jalan ukuran 373 m x 4m x 0,15m dan juga ada jalan sepanjang 100mx2xx0,12m kemudian untuk pembukaan jalan baru ada dua titik yang pertama sepanjang 2,88 kilo meter dan sepanjang 2,8 kilo meter.


Sementara diketahui sebelumnya Pra TMMD sudah dilaksanakan 22 juli-25 juli 2022 yang lalu kemudian untuk pelaksanaan TMMD 26-28 Agustus 2022.(rls/dy)






























Post a Comment

Lebih baru Lebih lama