Ramaikan Bazar MTQ Provinsi Riau, Pemko Pekanbaru Promosikan Produk Lokal


RIAU
CEMERLANG.com| 
   PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ambil bagian dalam bazar yang digelar di ajang MTQ Ke-XL tingkat Provinsi Riau. Kegiatan berlangsung di kawasan Taman Budaya, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.


Ada rencana bazar berlangsung dari 24 Juli hingga 30 Juli 2022 mendatang. Setiap pemerintah kabupaten atau kota mendapatkan masing-masing satu gerai di pasar tersebut. Pemerintah sendiri membuat desain gerai berupa miniatur dari Masjid Agung Paripurna Al Firdaus Kota Pekanbaru.


Rombongan Pemerintah Kota Pekanbaru pin sempat meninjau gerai tersebut di arena MTQ. Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil beserta beberapa pejabat lainnya ikut meninjau usai mengikuti acara pawai taaruf.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Sarbaini menyebut bahwa gerai pemerintah kota hadir untuk menampilkan produk lokal Pekanbaru. Ia menyampaikan bahwa gerai tersebut berisi produk UMKM berupa kuliner.

"Ada juga produk berupa sambal empat sungai, ada juga bawang hitam dan beberapa kuliner lainnya," sebutnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyampaikan bahwa selain produk makanan ada juga aneka produk kerajinan. Gerai itu menampilkan kerajinan-kerajinan khas Pekanbaru.

"Kita tampilkan produk yang dinilai potensial dari hasil kunjungan Pj Wali Kota Pekanbaru kemarin ke beberapa kecamatan. Jadi kita perlu mempromosikan," ujarnya. (Kominfo7/RD2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama