Buka Pacu Jalur Rayon 1, Plt Bupati Kuansing : Berdayakan dan Ambil Momen Setiap Event


RIAU
CEMERLANG.com |
    TELUK KUANTAN -  Festival pacu jalur dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah meagendakan pacu jalur dengan 3 event, yaitu pacu jalur event kebudayaan (Rayon I) di Kuantan Mudik 6-8 Agustus 2022, Rayon II pacu jalur event tradisional akan digelar 14-16 Agustus 2022 di Gelanggang Pacu Lubuok Sobhae Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir dan terakhir Festival Pacu Jalur event nasional Rayon III akan digelar 21-25 Agustus 2022 di Gelanggang Pacu Tepian Narosa, Teluk Kuantan.


Seperti yang kita ketahui hari ini pacu jalur Rayon I dimulai. Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M membuka langsung pacu jalur Rayon I, Sabtu (6/08).


Dalam kegiatan ini Plt Bupati Suhardiman Amby tidak hanya sendirian akan tetapi juga didampingi bersama Sekretaris Daerah Drs. Dedi Sambudy, S.Kep., S.K.M, M.Kes, Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.


Ketua Panitia Pacu Jalur Rayon 1 Azrori Analke Apas  Kuansing,  mengatakan  "Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati karna ikut andil dalam berlangsungnya acara ini.


Kemudian Azrori atau yg biasa dipanggil (dedek) juga mengatakan bahwa rangkaian  hanya mengetahui nama H. Saidina Aly tapi kita tidak ketahui sosok beliau, tetapi hari ini saya ingin mengatakan kepada Plt Bupati bahwa, nanti akan dibangun Monumen H. Saidina Aly, agar anak cucu kita mengetahui bahwa salah satu putra daerah Kuantan Mudik menjadi salah satu pahlawan di Negeri ini, "Ucapnya.


"Selain itu juga mengadakan Stand Bazar, tujuan adanya stand bazar ini juga untuk meningkatkan dan menunjang UMKM Kuantan Mudik.


Plt Bupati Suhardiman Amby juga mengatakan," Kuantan Mudik ini kaya akan Destinasi Wisatanya" saya berharap semua event dan destinasi wisata ini memberikan perubahan terutama dari struktur ekonomi masyarakat.


"Berdayakan Event dan ambil momentum berjualan di setiap Event yang di adakan demi meningkatkan Umkm dan ekonomi masyarakat, "Jelasnya.


Suhardiman Amby juga berpesan kepada Kadis Pariwisata dan Camat Kuantan Mudik  mengenai paket pariwisata di Kuantan Mudik . Beliau mengatakan " paket pariwisata yang dimaksud seperti pacu jalur di tepian Syaidina Aly,  perahu Baganduang, Batang Ogan, Guruh Gemurai, Danau Kebun Nopi dll. Semua harus terkoneksi.


Semakin banyak destinasi pariwisata Kuantan Singingi yang dikenal oleh turis, maka akan semakin terkenal dan eksis daerah kita ini dengan wisatanya sehingga juga akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Kuantan Singingi, "Ucapnya.(rls)


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama