Diduga Karena Penyakit Epilepsi, Korban Tewas di Sungai Tibun


RIAU
CEMERLANG.com|
  KAMPAR- Seorang pemuda ditemukan tidak bernyawa di aliran  sungai Tibun, Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, korban diduga penyakit epilepsinya kambuh saat mandi dia sungai. 


Korban Yurmailis (32) warga Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar, kejadian itu terjadi pada Minggu (21/8/2022) sekira pukul 10.00 WIB.


Awal mulanya Polsek Kampar mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seorang warga bernama Yurmailis yang juga seorang penderita epilepsi meninggal akibat tenggelam disungai Tibun. 


Dari keterangan warga korban tenggelam dikarenakan pada saat mandi  di sungai Tibun sekira pukul 08.00 wib saat itu  penyakit epilepsi yang dideritanya, sehingga mengakibatkan almarhum meninggal dunia karena tenggelam disungai tersebut. 


Mendapatkan informasi tersebut unit reskrim Polsek Kampar beserta personil Polsek Kampar lainnya mendatangi TKP namun jenazah telah dibawa pihak keluarga ke rumah orang tua korban yang terletak  didesa Tibun Kecamatan Kampar. 



Pada saat sampai dirumah orang tua korban unit Reskrim Polsek Kampar beserta personil piket melakukan pengecekan terhadap mayat dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. 



Kemudian anggota Polsek Kampar ingin  dibawa ke RSUD Bangkinang pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum et refertum terhadap korban. 


Karena pihak keluarga telah memahami penyeban kematian korban dan ikhlas menerima musibah yang menimpa korban dan ingin segera mengebumikan korban. 


Dari keterangan keluarga korban menderita penyakit Epilepsi dari kecil dan sering kambuh bahkan hampir setiap Minggu dan pernah suatu waktu epilepsi korban kambuh pada saat korban mengendarai sepeda motor sehingga membuat korban terjatuh. 


"Atas penolakan untuk dilakukan visum dan otopsi keluarga telah membuat surat pernyataan  penolakan dilakukan visum  et refertum dan penolakan dilakukan otopsi,"ungkap Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, melalui Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH. 


Untuk korban berada dirumah duka untuk kemudian akan dimandikan selanjutkan akan dikebumikan oleh pihak keluarga. 


"Semoga amal ibadah korban di Terima oleh Allah SWT. Dan kepada pihak keluarga kami turut berduka cita dan diberi kesabaran.," ucap Kapolsek.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama