Dispora - Koni Pekanbaru Gelar Sport Mental Training Level Dasar Nasional


RIAU
CEMERLANG.com| 
    PEKANBARU - Dispora Pekanbaru bersama KONI Kota Pekanbaru menaja kegiatan Sport Mental Training Level Dasar Nasional. Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Menara Resti, di Jalan Sisingamanagaraja, yang dilaksanakan dari tanggal 12 -14 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 30 pelatih dan 50 atlit cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov X Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi.


Turut hadir dalam acara tersebut Pj Wali Kota Pekanbaru diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si, Plt. Kadispora Zulfahmi Adrian AP, M.Si, Sekretaris Dispora Hadi Firmansyah, S.Ag, M.Si, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Itang Tarsana S.Pd, Kabid Layanan Kepemudaan Muh Genta Bawana Mazda SE, Kabid Sarpras dan Kemitraan Dispora Suprayogi ST, MT, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Adri Hidayat Putra S.STP, Ketua Panitia Pelaksana Arif Rahman, Ketua Koni Pekanbaru M. Yasir, SH beserta jajarannya, Ketua Cabang Olahraga Se-Kota Pekanbaru, 3 orang Instruktur Nasional dan 5 orang Instruktur Lokal, atlit dan pelatih serta tamu undangan lainnya.


Plt. Kepala Dinas Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP, M.Si memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempersiapkan mental atlit yang tangguh dan bermental juara dalam event Porprov X Riau Bulan November mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi.


"Prestasi Olahraga adalah suatut Prestice Daerah (harga diri daerah) yang harus ditonjolkan dengan melaksanakan pembinaan sesuai dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan yang dilaksanakan melalui proses pembinaan dan pengembangan secara terencana, berjenjang dan berkelanjutan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,"ucapnya.


Sementara itu Penjabat Wali Kota melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan dimaksud.


"Pada dasarnya kegiatan sport mental training ini merupakan latihan yang sistimatis dan jangka panjang dengan tujuan untuk mengembangkan dan belajar menguasai aspek tingkah laku, penampilan (performa), emosi dan suasana hati sehingga dapat melahirkan prestasi olahraga yang gemilang," terangnya.


"Kami berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan prestasi olahraga yang diraih pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing, dan kedepannya prestasi olahraga Kota Pekanbaru semakin meningkat dan Kota Pekanbaru menjadi barometer atlit berprestasi di Provinsi Riau,"ujarnya.


Ia juga mengingatkan bahwa prestasi yang gemilang diperoleh dengan fasilitas yang mendukung adalah sesuatu yang biasa dan wajar. Namun prestasi yang gemilang yang diperoleh dengan fasilitas yang minim itu merupakan suatu hal yang luaryang luar biasa dan patut di banggakan.


"Mudah-mudahan dengan segala kemampuan yang ada dan sumber dana yang terbatas, Pemerintah Kota Pekanbaru akan terus memberikan motivasi dan dorongan untuk pencapaian prestasi olahraga kedepannya," jelasnya.


Ia berharap, stakeholder terkait baik Dispora maupun KONI dapat selalu menggelorakan olahraga di masyarakat agar dapat menciptakana masyarakat sehat jasmani dan rohaninya.


"Marilah kita selalu menjaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing, kita mulai dari diri dan keluarga kita, agar tidak membuang sampah sembarangan dan membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan, bersama-sama menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan Kota yang kita cintai “Bertuah, Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani,"pungkasnya. (Kominfo10/RD5)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama