Pemprov Riau Dukung Pelaksanaan FOLU Net Sink 2030


RIAU
CEMERLANG.com |
    PEKANBARU - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar sosialisasi sub Nasional Indonesia's Forest and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 di Kantor Gubernur Riau, Senin (8/8/2022).


Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung pelaksanaan sosialisasi FOLU Net Sink 2030.


Ia menjelaskan bahwa FOLU Net Sink 2030 terdiri atas Rencana Operasional sebagai tindak lanjut Perpres 98 Tahun 2021 terkait penyelenggaraan nilai ekonomi karbon serta Kepmen 168 Tahun 2022 tentang Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 untuk pengendalian perubahan iklim.


Selanjutnya, Kementerian LHK juga telah menyusun Rencana Strategis dan Rencana Kerja sebagai dasar pelaksanaan di tingkat regional dan daerah. Untuk itu pelibatan seluruh pihak menjadi signifikan di dalam optimalisasi aksi mitigasi FOLU Net Sink ini.


"Ini kan target pemerintah kita, komitmen bapak Presiden yang akan disampaikan pada G20 nantinya," kata Syamsuar. 


Menurut Syamsuar, sosialisasi ini baru pertama dilakukan dan masih ada pembahasan lainnya, tetapi pada dasarnya Pemprov komitmen mendukung yang menjadi kebijakan Presiden.


"Ini kan baru sosialisasi pertama, masih ada materi-materi lainnya, tapi pada dasarnya kita berkomitmen mendukung apa yang menjadi kebijakan dari Pak Presiden," tuturnya. (Mediacenter Riau/pr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama