Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Komit Lanjutan Program Masjid Paripurna


RIAU
CEMERLANG.com | 
  Pekanbaru — Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP MAP melakukan kegiatan silaturrahim akbar dengan Imam Masjid Paripurna se Kota Pekanbaru di Kediaman Walikota Pekanbaru, Selasa (30/08/22) sore.


Turut dihadiri Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sabarudi, Asisten I Kota Pekanbaru Syoffaizal, Kadiskop dan UMKM Kota Pekanbaru, Dandim 0301, Perwakilan Polresta Pekanbaru, Ketua MUI Kota Pekanbaru sekaligus Pembina Masjid Paripurna se kota Pekanbaru, serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Pj Walikota Pekanbaru secara garis besar mengungkapkan isi hatinya mengenai kondisi Kota Pekanbaru kini dengan 10 tahun yang lalu.


Selain itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun juga menjelaskan tentang program yang telah dia kerjakan. Masalah sampah yang menjadi dilema, masalah banjir dan masalah jalan berlubang.


Muflihun juga menyebutkan bahwa Program Masjid Paripurna se-Kota Pekanbaru yang dibuat oleh Walikota sebelumnya, untuk tahun 2023 akan tetap diperpanjang kontraknya. Tegasnya.


Muflihun juga menegaskan bahwa Program Masjid Paripurna akan dilanjutkan di masa jabatannya sehingga para imam paripurna tidak perlu khawatir akan nasib mereka setelah berakhirnya masa jabatan walikota yang lama. Setelah mendengar ucapan dari Pj Walikota tersebut seluruh imam masjid disambut dengan bertakbir Allahu Akbar tanda rasa syukurnya.


Selain itu, di tahun 2023, Pemerintah dibawah pimpinan mantan Sekwan Riau ini juga telah membuat 3 program yang pro rakyat.


Program tersebut antara lain pemberian santunan bagi masyarakat Pekanbaru yang meninggal dunia sebesar 1 juta rupiah, pemberian bantuan beasiswa untuk keluarga kurang mampu dan anak yatim, menyiapkan dokter siaga di semua puskesmas yang bekerja secara on call. Jadi bagi masyarakat dalam keadaan darurat dan tidak bisa ke puskesmas maka dokter siaga akan bergerak cepat.


Muflihun menambahkan program ini tidak luput juga peran dari imam paripurna untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat agar muncul kepercayaan masyarakat kembali kepada pemerintah.


Diwaktu yang sama, Sekum FKIP (Forum Komunikasi Imam Masjid Paripurna) se Kota Pekanbaru Addinal Khairi, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pernyataan yang luar biasa yang ditegaskan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun tersebut.


Kepada seluruh Imam Masjid Paripurna mari kita dukung dan bantu program Pj Walikota Pekanbaru Muflihun untuk disampaikan kepada jama’ah Masjid khususnya dan masyarakat Pekanbaru pada umumnya ditempat tugas masing-masing. Ucap Addinal Khairi Sekum FKIP sekaligus sebagai Bendahara Umum KNPI Provinsi Riau.


Semoga telah selesainya silaturrahmi Akbar ini, honor Imam Masjid dan seluruh petugas Masjid Paripurna se Kota Pekanbaru terus lancar dan dibayar setiap bulannya sama dengan lancarnya honor seluruh THL di Kota Pekanbaru dan tidak ada lagi yang namanya PPh disebagian kecamatan. Begitu tunda bayar Nopember dan Desember tahun 2021 kemarin bisa dibayar dan dimasukkan di dalam APBD-P 2023. Tutup Addinal Khairi Imam Masjid Paripurna Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan sekaligus sebagai Bendahara Umum KNPI Provinsi Riau.


Salah satu Ketua Masjid Paripurna Kota Pekanbaru H. Chaidir sangat mendukung dan memberikan support kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang telah mengeluarkan statement dan mendukung perpanjangan program Masjid Paripurna pada tahun berikutnya. Karena program ini luar biasa sangat membantu pemerintah sendiri dalam menyampaikan informasi kepada jama’ah dan masyarakat. Karena dengan program Masjid Paripurna ini bisa terbantu dari segi keuangan dalam masjid sendiri dan ekonomi jama’ah dan masyarakat. Apalagi sudah terbentuknya UPZ di setiap masjid paripurna dan non paripurna.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama