Sekdako Bersama Istri Ikuti Marandang dan Membuat Teh Talua di Rakernas Apeksi 2022


RIAU
CEMERLANG.com |
     PADANG - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru mengikuti iven marandang dan membuat teh talua di Kawasan Pantai Purus, Kota Padang, Selasa (9/8). Ia mengikuti iven ini bersama istri, Fitri Yani Jamil.


Keduanya tampak kompak mengaduk-aduk gulai daging yang bakal dijadikan rendang. Mereka juga bersama-sama membuat teh talua, yang merupakan minuman khas di Kota Padang.

Jamil pun tampil di panggung usai menuntaskan teh talua buatannya bersama istri. Para Wali Kota pun langsung menikmati teh talua yang sudah selesai dibuat.


Mereka yang ikut dalam iven ini merupakan para Wali Kota maupun perwakilan yang hadir dalam Rakernas Apeksi 2022. Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut bahwa iven marandang yang melibatkan para Wali Kota dari seluruh Indonesia sangat luar biasa.

Apalagi ajang ini tercatat di rekor Muri. Para Wali Kota ataupun perwakilan tidak hanya marandang tapi juga membuat teh talua. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung ajang Apeksi 2022.

Dirinya menjelaskan bahwa rangkaian Apeksi melibatkan para pelaku UMKM. Ia menyebut bahwa rangkaian Apeksi juga menghadirkan kesenian dari 98 daerah di seluruh Indonesia.

Iven ini juga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi yang selama ini terpuruk. Apeksi berdampak untuk semua sektor mulai dari sektor, penerbangan, hotel dan rumah makan. (Kominfo7/RD2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama