Semarak HUT RI Ke-77, Pj Bupati Bersama Sekda dan kepala OPD Bagikan Bendera Merah Putih.


RIAU
CEMERLANG.com |
      Bangkinang Kota – Usai Upacara HUT Provinsi Riau dan Membuka secara Resmi Lomba Ketangkasan Damkar, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM langsung turun Kejalan membagi Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Kabupaten Kampar di Simpang Empat Lampu Merah Jl. DI Pandjaitan, Jl. Sisingamangaraja SD Teladan Bangkinang Kota, Selasa (9/8/2022). Tampak mendampingi Pj Bupati Kampar Sekda Kampar Drs. Yusri, M. Si, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar Kepala Kesbangpol Kampar Mahadi dan Sekretaris Kesbangpol Kampar Yulianto.


Pembagian bendera Merah putih tersebut dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia melalui

“Gerakan Pembagian 10 Juta

Bendera Merah Putih”


Menteri Dalam Negeri melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum

Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Pemerintah Provinsi dan

Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota

seluruh Indonesia dipandang perlu untuk menyelenggarakan suatu kegiatan

yang semarak dan menyenangkan serta bertujuan untuk menggugah rasa cinta

tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat

Indonesia.



Kegiatan pembagian bendera disambut antusias oleh pengendara yang melintas di simpang Empat jalan D.I. Penjaitan, lantaran beberapa dari mereka masih belum memiliki bendera, ataupun bendera yang dimiliki sudah usang.


Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung program dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.


Pj juga memasangkan langsung bendera merah putih  ke kenderaan sepeda motor dan mobil yang melintas,

Dr. Kamsol mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk memeriahkan hari Kemerdekaan sebagai kegiatan untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Kita semangatkan masyarakat kabupaten Kampar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ini sebelumnya kita di landai Virus Covid-19, oleh karena itu saya Pemerintah Daerah mengajak masyarakat untuk bersama sama memperingati hari HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 dengan memasang bendera merah putih di rumah-rumah”tutupnya”.(DiskominfoKampar/CK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama