BPP Pekanbaru Minta Tiap OPD Segera Laporkan Inovasi


RIAU
CEMERLANG.com |
    PEKANBARU - Satu alat ukur inovasi daerah yang saat ini sedang dilakukan adalah pengukuran indeks inovasi daerah. Hal ini guna mendorong daya saing dan optimalisasi otonomi daerah.


"Dalam rangka mempersiapkan Pengukuran Indeks Inovasi Daerah serta Penghargaan Innovation Government Award (IGA) Tahun 2022, kami mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh perangkat daerah dalam melaporkan inovasi perangkat daerahnya melalui website https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru Ahmad, Jumat (2/9/2022).


Batas waktu penginputan dan pelaporan inovasi daerah sampai dengan 14 September 2022. Hal ini untuk menghindari traffick maupun kendala dalam sistem.


"Dengan semakin dekatnya waktu batas akhir tersebut, saya mengharapkan kepada seluruh perangkat daerah agar segera melakukan penginputan," ucap Ahmad.


Jika terdapat kendala dalam hal penginputan inovasi daerah ataupun untuk lebih memahami tentang bukti yang harus disiapkan sesuai dengan indikator yang ditetapkan Kemendagri, perangkat daerah dapat menghubungi BPP Pekanbaru melalui Bidang Inovasi dan Teknologi. Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru dalam dua tahun terakhir berhasil meraih predikat secara nasional Kota Terinovatif pada IGA Tahun 2020 dan Kota Sangat Inovatif pada IGA Tahun 2021.


“Dengan melakukan inovasi merupakan salah satu solusi dari setiap permasalahan yang ada pada perangkat daerah. Harapannya, semoga Pekanbaru bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan predikat sebagaimana tahun-tahun sebelumnya”, harap Ahmad. (Kominfo11/RD5)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama