DLHK Pekanbaru Gencar Atasi Tumpukan Sampah di 100 Hari Pj Wali Kota


RIAU
CEMERLANG.com |
    PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru gencar melakukan pembersihan tumpukan sampah disekitar jalanan di Kota Pekanbaru. Mulai membuahkan hasil, kini tumpukan sampah yang sempat menggunung di sekitar Jalan Soekarno-Hatta sudah berhasil diatasi.


"Alhamdulillah, pagi ini daerah Sidomulyo sudah steril dari tumpukan sampah ,Sejak pagi petugas kebersihan dari dinas LHK sudah diturunkan kesana beserta mengerahkan 4 unit truck dari DLHK," ucap Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi, Selasa (6/9).


Hendra mengaku sudah berulang kali mendorong supaya kedua operator angkutan sampah agar bekerja secara optimal. Mereka harus bekerja sesuai perjanjian kontrak. Dirinya menengaskan bahwa tanggung jawab pengangkutan sampah sepenuhnya adalah pihak ketiga. Mereka harus mengangkutnya dari sumber sampah yakni pemukiman masyarakat dan juga sampah yang dibuang dipinggir jalan sehingga terjadinya penumpukkan sampah .


Tetapi setelah dibersihkan beberapa oknum masyarakat dan pihak pengangkutan mandiri masih ada juga yang membuang sampah didaerah yang sudah disterilkan dari tumpukkan sampah.


"Diberitahukan kepada masyarakat untuk jam pembuangan sampah dimulai dari jam 19.00 sampai jam 05.00 pagi,agar dibuang ditps terdekat ,supaya tidak membuat titik tumpukkan sampah menjadi banyak dipinggir jalan," tegasnya. (Kominfo10/RD5)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama