Staf Ahli Setdako Helda Buka PKKMB STIKes Payung Negeri


RIAU
CEMERLANG.com |
    PEKANBARU - Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Helda Suryani Munir membuka Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Payung Negeri Pekanbaru di Aula Hotel Mutiara Merdeka, Selasa (6/9). 


Mahasiswa dan mahasiswi baru ini diberikan wejangan terkait program-program Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun.


"Dalam tiga bulan terakhir ini, Pj Wali Kota sangat perhatian dalam mengatasi sampah, jalan berlubang, dan banjir. Tiga pekerjaan ini harus dikerjakan," kata Helda dalam pidatonya.


Semua kalangan, terutama generasi muda yang akan menjadi pilar kelanjutan bagi generasi sebelumnya, diminta mendukung program Pj Wali Kota. Masalah sampah memang tak bisa terlepas dari masyarakat. Sampah menjadi tolok ukur dari segi kesehatan maupun lingkungan.


"Mahasiswa-mahasiswi STIKes Payung Negeri merupakan sebuah perguruan tinggi berbasis kesehatan. Kalian yang akan menjadi kader hidup bersih dan sehat," ujar Helda.


Pemko akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi yang tidak mampu. Karena, Pemko Pekanbaru tak ingin mahasiswa-mahasiswi yang pintar putus sekolah karena keterbatasan biaya. (Kominfo11/RD5)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama