Pj Bupati Kampar Tinjau Lokasi Longsor Lintas Sumbar – Riau di Km 76 dan 86 Desa Merangin Kecamatan Kuok


RIAU
CEMERLANG.com | 
   Kuok –  Pj Bupati Kampar Dr. H. kamsol, MM bersama Forkomoinda Kampar serta OPD terkait langsung bergerak cepat untuk meninjau langsung lokasi longsor di jalan Lintas Sumatera Barat – Riau KM 76 dan 86 di desa merangin, Kecamatan Kuok, Kamis (1/9/2022).


Disampaikan Pj Bupati Kampar,  sesuai dengan laporan lapangan yang di sampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Drs Agustar M.Si melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik/Kapusdalops Adi Chandra Lukita, SE., MM, bahwa longsor terjadi  sekitar pukul 21.00 WIB akibat cuaca hujan yang saat ini terus menerus terjadi beberapa hari ini yang mengakibatkan badan jalan di tutupi material akibat longsor sehingga Lintas Sumatera Barat – Riau sejak tadi malam mengalami kemacetan.


Dalam peninjauan ini, Dr. Kamsol langsung perintahkan kepada OPD terkait agar segera mengerahkan alat berat dan mobil truk untuk mengangkut material yang menutupi badan jalan Lintas Sumbar – Riau sehingga jalan Lintas Sumbar – Riau bisa kembali normal.



Dalam pengamanan jalan, saat ini Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat PP Dishub, Logistik BPBD Kampar, dan TRC Pusdalops PB BPBD Kampar sudah berada di lokasi mengatur pengamanan jalan sehingga lalu lintas berjalan dengan kondusif dan terkendali walaupun saat ini akses jalan masih buka tutup.


Kemudian Pj Bupati Kampar menghimbau kepada seluruh pengendara bermotor yang memakai jalan yang melintasi jalan Lintas Sumbar – Riau ini agar wasapada dan tetap hati-hati demi keselamatan kita bersama.


Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Drs Agustar M.Si melalui Kabid Kedaruratan dan Logisti /Kapusdalops Adi Chandra Lukita, SE, MM Menyampaikan bahwa, kita sudah menurunkan alat berat ke lokasi longsor guna untuk mengangkut material yang berada di Jalan Lintas Sumbar – Riau. ( Diskominfo Kampar).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama