Bupati Adil Lantik IPMK2M Pekanbaru


RIAU
CEMERLANG.com| 
    Pekanbaru - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH., MM  melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M - Pekanbaru) Masa Bakti 2022-2024 sekaligus penyambutan Mahasiswa Baru Tahun 2022.


Tema yang diangkat dalam pelantikan ini adalah meningkatkan rasa kebersamaan untuk kemajuan IPMK2M dalam mewujudkan Meranti maju, cerdas, dan bermartabat.


Pelaksanaan pelantikan IPMK2M Pekanbaru ini dilaksanakan di Hotel Monaplaza Jalan HR. Subrantas Panam Pekanbaru, Sabtu (29/10/2022).


Kegiatan pelantikan ini diawali pagelaran seni bela diri yang dipersembahkan oleh salah satu mahasiswa berprestasi dari Kepulauan Meranti baik dari tingkat daerah dan nasional.


Hadir dalam pelantikan IPMK2M Pekanbaru Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH., MM., Sekretaris Pemrov Riau Masrul Kasmy, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, Ketua DPRD Kabupaten Meranti, Kadis Pendidikan Kepulauan Meranti serta Forkopimda Meranti dan organisasi Kemahasiswaan lainnya.


Tujuan utama dari pelantikan IPMK2M ini adalah berakhirnya masa bakti kepengurusan lama yang dipimpin oleh Zulfandi dan dilanjutkan tongkat estapet kepemimpinan kepada Firman Syahputra.


Penunjukan Firman Syahputrapp menjadi Ketua IPMK2M Pekanbaru adalah hasil dari rapat pengurus yang dilakukan beberapa waktu yang lalu dan dari hasil keputusan rapat maka disepakati Firmansyah sebagai Ketua Umum terpilih melanjutkan kepemimpinan dengan masa bakti 2022-2024.


Ketua pelaksana pelantikan Akmaluddin hadi memyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemda Kepulauan Meranti yang telah membantu mensukseskan kegiatan pelantikan IPMK2M pada hari ini serta para donatur lainnya dan sekaligus mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dari Kepulauan Meranti di bangku perkuliahan tahun 2022-2023.


"Terimakasih atas dukungan semua pihak atas kesuksesan acara ini" katanya


Setelah laporan Ketua Pelaksana Pelantikan IPMK2M, selanjutnya dilakukan prosesi pelantikan pengurus IPMK2M Pekanbaru yang langsung dilantik oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH., MM., dan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh pengurus IPMK2M Pekanbaru.


Setelah pengambilan sumpah pengurus maka selanjutnya dilakukan prosesi penandatangan SK Pengurus oleh Bupati Kepulauan Meranti dan sekaligus serah terima pataka dari pengurus IPMK2M lama ke pengurus baru.


Ketua Umum IPMK2M Pekanbaru terpilih, Firman Syahputra dalam sambutannya menyampaikan secara garis besar tentang sejarah sumpah pemuda. Bagaimana tokoh-tokoh pemuda dahulu berjuang dengan jiwa raganya dengan satu tekad bersatu dalam menjaga dan melindungi negara dan bangsa Indonesia dari penjajahan yang ingin merongrong bangsa ini.


Firman Syahputra juga menambahkan dengan kehadiran dan terbentuknya IPMK2M yang saat ini sudah berjalan 6 periode kepemimpinan dapat menjadi wadah dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya.


IPMK2M akan selalu konsisten dan berkomitmen agar apa yang menjadi Visi dan Misi Organisasi dapat terwujud sesuai dengan yang direncanakan dalam upaya memajukan Kepulauan Meranti kedepannya.


Salah satu program Pemda Meranti yang masih saat ini masih berjalan adalah beasiswa pendidikan. Untuk itu, Ketua Umum IPMK2M Pekanbaru menghimbau kepada Mahasiswa Kepulauan Meranti untuk dapat mendaftarkan dirinya ke IPMK2M Pekanbaru untuk memperoleh beasiswa tersebut.


Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul memberikan masukan kepada mahasiswa Meranti untuk tetap menjaga kondusifitas dalam menyikapi isu-isu yang terjadi akhir-akhir ini. Isu yang masih hangat tentang masalah Covid 19 sampai saat ini masih menjadi isu nasional. 


Andi Yul berharap kepada mahasiswa untuk dapat menyikapi isu-isu dengan cerdas. Jangan sampai menjadi boneka yang dapat merusak terjalinnya kesatuan dan persatuan.


Andi Yul juga menjelaskan tentang peran dan fungsi mahasiswa dalam pembangunan bangsa dan negara.


Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH., MM., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada pengurus IPMK2M Pekanbaru masa bakti 2022-2024 dan terima kasih kepada pengurus lama atas sumbangsihnya selama menjabat sebagai pengurus IPMK2M Pekanbaru.


H. Muhammad Adil  SH., MM., juga menambahkan bahwa Pemda Meranti sudah merealisasikan beberapa program untuk masyarakat Meranti. Program tersebut antara lain : 

1. Beasiswa Gratis kepada anak-anak Meranti sampai Jenjang Pendidikan S3

2. Biaya Kesehatan Gratis. cukup dengan menunjukkan KTP Meranti kepada Rumah Sakit Rekanan Pemda Meranti, baik di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau bahkan di Provinsi lainnya.

3. Pinjaman modal 5 juta sampai 50 juta tanpa bunga di Bank Riau Kepri bagi para Umkm yang ada di Meranti.

4. Pembuatan KTP dan dokumen lainnya 1 hari siap untuk masyarakat Meranti.


Semua program yang dijalankan oleh Pemda Meranti sesuai dengan amanat Undang-undang yang berlaku.


H. Muhammad Adil, SH., MM., juga menerangkan bahwa program yang dibuat diatas sesuai dengan visi dan misinya sebagai Bupati " Meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat Meranti dalam mewujudkan Meranti cerdas dan bermartabat" sudah sebagian besar terwujud dan sudah dirasakan oleh masyarakat Meranti.


Bupati Meranti mengharapkan kepada mahasiswa Meranti dapat saling bahu membahu untuk mendukung program Pemda Meranti agar apa yang menjadi harapan masyarakat Meranti dapat terwujud.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama