Disperindag Pekanbaru: Harga Bahan Pangan di Pasaran Masih Fluktuatif


RIAU
CEMERLANG.com|
  PEKANBARU - Harga cabai merah dan bahan pangan di pasaran Kota Pekanbaru masih fluktuatif.Kondisi ini terjadi karena berbagai faktor yakni cuaca dan juga kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


"Masih fluktuatif harga di pasaran, kenaikannya belum terlalu signifikan," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (17/10).


Kenaikan harga disebabkan faktor cuaca hingga dampak kenaikan BBM. Ia menyebut kenaikan BBM tentu memicu kenaikan ongkos angkut transportasi komoditi pangan.


Dirinya mengatakan pihaknya mengambil langkah antisipasi kenaikan harga bahan pangan khususnya cabai merah. Ia menyebut bahwa pemerintah kota sudah menggalakkan gerakan menanam cabai dan bawang merah di seluruh kecamatan.


Masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang tidak digunakan maupun di pekarangan rumah. Ia menyebut cabai merah menjadi satu penyumbang inflasi di Kota Pekanbaru.


"Pemerintah kota mengambil langkah antisipasi dengan gerakan menanam cabai di seluruh kecamatan," paparnya. (Kominfo7/RD2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama