Jelang Pengukuhan, PW MOI Pelalawan akan Gelar Lomba Menulis Tingkat SMA Sederajat dan Mewarnai Tingkat TK se-Kecamatan Pangkalan Kerinci


RIAU
CEMERLANG.com|
   PELALAWAN - Jelang pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (DPD PW MOI) Kabupaten Pelalawan, berencana akan gelar lomba yang akan diisi oleh Siswa/i sekolah.


Diantara lomba yang digelar, salah satunya yakni lomba karya tulis tingkat SMA se-Pelalawan daratan yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober mendatang. Selain itu, Lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak pada hari yang sama juga akan menambah kemeriahan jelang pengukuhan.


Ditanya soal persiapan lomba, Panitia Pelaksana Pelantikan/Pengukuhan dan lomba, Sukaeni kepada awak media Senin (17/10/2022) mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan diperkirakan sudah 90%.


"Besar harapan kepada seluruh stakeholder atas partisipasi dan dukungannya, agar pengukuhan pengurus DPD PW MOI Kabupaten Pelalawan berjalan dengan lancar, serta lomba-lomba yang kita adakan nantinya juga sukses kita gelar," harapnya. 


Sementara itu Ketua DPD PW MOI Kabupaten Pelalawan Dedy Rizaldi mengatakan sampai saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi berlangsungnya acara. Dedy berharap agar giat yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. 


"Berhubung giat tinggal beberapa hari lagi, baik pengurus maupun panitia saling mengisi dan bekerjasama agar nantinya acara tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala." Pungkas Ketua DPD PW MOI Pelalawan yang juga sebagai Ketua Laskar Ikatan Keluarga Besar Melayu Asli Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan (IKBMP) itu.


Dedy menambahkan agar kiranya sekolah-sekolah yang diundang nantinya dapat mengirimkan perwakilan terbaiknya serta dapat mempersiapkan diri untuk perlombaan tersebut.


Sebagian undangan perlombaan sudah disebarkan ke beberapa sekolah. Seperti hari ini Ketua beserta panitia terlihat mendatangi langsung SMAN 1 Pangkalan Kerinci untuk menyerahkan undangan sekaligus izin tempat, mengingat tempat perlombaan karya tulis tingkat SMA sederajat se-Pelalawan daratan akan diselenggarakan di SMAN 1 Pangkalan Kerinci di Aula SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Sementara untuk temanya sendiri, Dedy menyebut masih seputar perihal Kabupaten Pelalawan menurut kacamata pelajar, yakni "23 TAHUN PELALAWAN DIMATA PELAJAR".


Wakil Humas SMAN 1 Pangkalan Kerinci Claudia S.Pd mengatakan pihaknya berterima kasih kepada DPD PW MOI Pelalawan yang telah memberi kepercayaan terhadap SMAN 1 Pangkalan Kerinci untuk mengirimkan utusannya pada acara tersebut sekaligus sebagai tempat untuk lomba menulis nantinya.


"Ini merupakan suatu gebrakan yang luar biasa dari teman-teman DPD PW MOI Pelalawan. Mudah-mudahan acaranya berjalan dengan lancar sehingga peserta bisa mendapatkan hasil yang terbaik," pungkasnya.


"Saya juga mendoakan semoga teman-teman wartawan DPD PW MOI Pelalawan menjadi suatu organisasi wartawan yang sangat luar biasa di Kabupaten Pelalawan, yang bisa menjalankan tugasnya secara profesional." Tutupnya.


Ditempat terpisah, kepala dinas Kebudayaan dan Pendidikan kabupaten Pelalawan, H. Abu Bakar, S. Sos., M. Ap mendukung kegiatan kegiatan positif yang ditaja organisasi wartawan DPD PW MOI Pelalawan.


Ketika disambangi oleh perwakilan pengurus PW MOI Pelalawan di ruang kerjanya pada Senin siang (17/10/2022), pihaknya akan mensuport dan meneruskan surat edaran (SE) ke pihak sekolah-sekolah untuk mengikuti kegiatan yang menggali potensi peserta didik penerus bangsa tersebut.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama