Kapolres Kampar Gelar Upacara Sumpah Pemuda Ke-94 Di Halaman Mapolres Kampar


RIAU
CEMERLANG.com| 
BANGKINANG KOTA
– Jumat (28/10/2022) pukul 07.30 wib, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kampar Kecamatan Bangkinang Kota dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022  dengan Tema “Bersatu Bangun Bangsa”.


Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, Perwira upacara Kasat Samapta AKP Dadan Wardan Sulia dan Komandan upacara IPDA Musmuliadi.


Peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Kampar.


Rangkaian Upacara diawali pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Samapta Polres Kampar, pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 juga pembacaan teks pembukaan Undang - Undang Dasar 1945, dan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928.


Sementara itu Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara, membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan petikan :



Kebangsaan dengan Sumpah Pemuda yang diikuti dengan rangkaian pergerakan - pergerakannya telah menghantarkan keada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. pemuda hari ini adalah tokoh - tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang di lakukan pemuda di masa sekarang Juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai - nilai persatuan di atas segala - galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk di rangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai menjadi pelaku penting membangun ketangguhan emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.


jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini,maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih beberapa tantangan yang tidak  ringan.


kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional, Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.


saudara - saudara sekalian, marilah kita jadikan momentum peringatan hari  Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, Semoga Tuhan yang maha senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita - cita kejayaan Indonesia.


Kegiatan Upacara Sumpah Pemuda ini berakhir pukul 08.00 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama