Pemko Pekanbaru Gelar Rapat Desk dan Klarifikasi Hasil Analisa Peta Rencana SPBE


RIAU
CEMERLANG.com|
      PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat Desk dan Klarifikasi Hasil Analisa Peta Rencana SPBE yang diadakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Rabu (19/10). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Diskominfotiksan Kota Pekanbaru yang berperan dalam transparansi informasi dan komunikasi di pemerintahan bersama PIC SPBE masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui zoom meeting.


Muhammad Jamil mengatakan, rapat kali ini dalam rangka mendengar hasil analisis dari tim Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), terkait perolehan data existing SPBE yang didapat dari seluruh perangkat daerah Pemko Pekanbaru. Ia menyebut, rapat ini sangat penting dalam menunjang proses selanjutnya untuk penerapan SPBE di Pekanbaru.


"Kerjasama antara Diskominfotiksan Pekanbaru dengan pihak ITS terkait Penyusunan Arsitektur SPBE dilakukan selama 4 bulan yang akan berakhir pada bulan November 2022," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra mengatakan, pihaknya akan mendengarkan hasil analisis tim ITS dalam agenda ini.




"Pada pertemuan ini, kita akan mendengarkan hasil analisis sementara Tim Percepatan SPBE dari ITS atas data existing yang kita peroleh di bulan Agustus 2022," jelasnya.


Sementara itu, Kabid Persandian Aplikasi dan Tatakelola SPBE, Deni Hidayat menyampaikan bahwa agenda ini sangat penting karena dalam rapat ini akan membahas kesesuaian dokumen, sehingga peta SPBE nantinya dapat terverifikasi valid.


"Dapat kami informasikan bahwa acara ini sangat penting untuk diikuti karena kita akan membahas kesesuaian dokumen atau data yang disampaikan oleh OPD terhadap hasil pengolahan data oleh Tim menjadi peta rencana SPBE. Peta Rencana SPBE ini akan menjadi arah pelaksanaan SPBE pada setiap OPD dan Pemerintah Kota Pekanbaru secara berkelanjutan," pungkasnya.


Ia menyebut, SPBE Kota Pekanbaru sudah mulai berangsur membaik, hal ini tergambarkan dalam indeks SPBE Kota Pekanbaru 2022 sebesar 3.42 yang didapat dari evaluasi mandiri.


"Artinya pelaksanaan Perspres 95 Tahun 2018 sudah berjalan sebagaimana mestinya dan kita berharap dengan adanya Arsitektur SPBE akan meningkatkan indeks SPBE Kota Pekanbaru kedepannya" jelasnya. (Kominfo10/RD5)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama