Senator Misharti Sebagai Ahli Waris Ibunda Dr. Hj. Maimanah Umar Terima Penghargaan


RIAU
CEMERLANG.com|
 PEKANBARU-Ikatan Keluarga Diniyah (IKD) Putri Padang Panjang, Sumatra Barat memberikan anugerah atau penghargaan kepada enam tokoh perempuan di Riau dalam acara Reuni Akbar dan Musda IKD se Provinsi Riau pada hari Minggu (23/10/2022) di lantai 4 Gedung Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru.


Penghargaan diberikan kepada enam tokoh perempuan dan penggerak pendidikan yang ada di Provinsi Riau, enam tokoh tersebut adalah Dr.Hj. Maimanah Umar, MA., Dra. Hj. Fatimah Hadi, Hj. Roslaini, Chadijah Ali, Syamsidar Yahya dan Tengku Agong Syarifah Latifah.


Acara ini di hadiri oleh Pimpinan Ponpes Diniyah Putri Padang Panjang Ibu Fauziah Fauzan, Ketua PP IKD Dra. Eva Delva, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kabag Kesra Zulkifli Syukur, S.Ag., M.Ag, M.Si, Pj Walikota yang diwakili oleh Asisten III Masykur Tarmizi,  Ahli Waris dari penerima penghargaan, dan Alumni Ponpes Diniyah Putri Padang Panjang Lintas Generasi.


Dari enam tokoh tersebut salah satunya di berikan penghargaan langsung oleh kepala Biro Kesra Provinsi Riau, H. Zulkifli Syukur, S.Ag., M.Ag, M.Si  kepada almarhumah Dr.Hj. Maimanah Umar, MA yang diterima oleh ahli warisnya Dr. Hj. Misharti, S, Ag, M.Si  yang juga merupakan sebagai nara sumber terkait dengan peran perempuan dalam membangun bangsa dan peradaban di Indonesia.



Dalam sambutan dari kepala Biro Kesra Provinsi Riau, Zulkifli mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil Ikatan Keluarga Diniyah (IKD) dalam menghargai perjuangan para tokoh perempuan Riau.


"Saya berharap generasi muda terutama kaum wanitanya, saat ini dapat berkontribusi lebih banyak dalam pembangunan terutama dalam pendidikan seperti yang dilakukan oleh enam tokoh perempuan Riau ini," kata Zulkifli.


Pada kesempatan yang sama, Dr. Hj. Misharti mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Keluarga Diniyah Putri Padang Panjang yang udah memberikan anugerah atau penghargaan kepada ibundanya Almarhumah Dr. Hj. Maimanah Umar, MA sebagai Tokoh Perempuan dan Penggerak Pendidikan di Provinsi Riau.


"Saya sangat berterima kasih dan bersyukur dengan diadakan acara ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, juga saling mengingatkan dimana dulu pernah bersama menjadi santriwati dan saling mensupport untuk kemajuan bersama-sama," kata Misharti yang juga merupakan DPD-RI dapil Riau.


"Sebagai anggota DPD-RI saya juga merupakan termasuk dalam keluarga besar Ikatan Keluarga Diniyah (IKD) dan sangat bersyukur dengan keberadaan wadah IKD ini, penghargaan yang di berikan kepada Almarhumah ibunda ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk juga dapat berjuang demi kemajuan negeri," ucap si jilbab ungu. (RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama