Silaturahmi Permaskab Meranti - Pj Walikota Pekanbaru


RIAU
CEMERLANG.com|
    Pekanbaru — Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Kepulauan Meranti bersilaturrahmi dengan Pj Walikota (Wako) Pekanbaru Muflihun, S.STP MAP bertempat di lantai tiga Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Rabu (19/10/2022) petang.


Ketua Permaskab Kepulauan Meranti, Nazarudin pada kesempatan tersebut memperkenalkan pengurus Permaskab yang hadir. Dia mengatakan ini kesempatan yang luar biasa karena bisa bersilaturahmi dengan Pj Walikota Pekanbaru.


Menurut Nazarudin, Ketua Permaskab Kepulauan Meranti sebelumnya adalah tokoh Riau asal Kepulauan Meranti, yakni Wan Abubakar yang juga mantan Gubernur Riau.



“Kami hanya penerus saja. Dan perlu saya sampaikan, bahwa walikota Pekanbaru dalam kepengurusan Permaskab Kepulauan Meranti sebagai dewan pengarah. Jadi, kami mohon tunjuk ajarnya,” ucap Nazarudin yang biasa disapa Bang Ipan itu.


Kedatangan kami ini, sambung Nazarudin, bermaksud mengantar undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus bersilaturrahmi.


“Besar harapan kami Pj Walikota bisa hadir dan memberi sambutan pada peringatan Maulid Nabi yang Insya Allah dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 Oktober 2022,” kata Nazarudin.



Sebagai organisasi sosial yang berada di ibukota Provinsi Riau, Nazarudin menyebutkan, saat ini masyarakat Kepulauan Meranti yang bermastautin alias berdomisili di Pekanbaru mencapai 13 ribu orang, 5 ribu di antaranya adalah mahasiswa.


Pada kesempatan tersebut Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP MAP  menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir mengingat pada hari yang sama  kegiatan Maulid Nabi akhir pekan ini, sudah tersusun tiga agenda kegiatannya.



“Saya mohon maaf, dan perlu saya katakan sejak  dari awal, kemungkinan saya tidak bisa hadir. Kalau boleh, saya coba minta Asisten I atau Sekda yang datang.  Namun demikian saya tetap mencoba untuk datang juga,” kata Muflihun.


Dalam silaturahmi itu, Muflihun sempat curhat terhadap beberapa persoalan yang dia hadapi, mulai dari hujatan sampai ke fitnah yang memang tidak masuk akal. Namun Muflihun tidak menanggapi itu semua, karena dia lebih memikirkan pekerjaan, berbuat yang terbaik untuk Pekanbaru sesuai amanah yang diberikan.


Muflihun juga menyebutkan, banyak pekerjaan rumah yang harus dia selesaikan dan ini perlu dukungan semua pihak.



Karenanya, Pj Walikota itu meminta kepada Pengurus Permaskab untuk membantu, bersama-sama membangun Pekanbaru.



“Pekanbaru ini sangat  heterogen, berbagai etnis ada dan ini menjadi kekuatan kita membangun Kota Pekanbaru,” ucap Mulfihun.


Persoalan sampah di Pekanbaru, jelas Muflihun, saat ini  dilakukan oleh pihak ketiga, dan dikerjakan oleh dua perusahaan kontraktor yang berbeda. Namun satu dari perusahaan kontraktor itu tidak bagus kerjanya dan ini sudah dipanggilnya.


“Terkait masalah sampah di Pekanbaru ini, saya berharap Pengurus Permaskab Meranti dapat menyampaikan kepada anggotanya, dan saya terus berusaha menyelesaikan masalah sampah di Pekanbaru ini,” ujar Muflihun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama