Wamentan RI Bersama Ketum Santri Tani Resmikan Kantor Cabang Sorgum Indonesia Grup Provinsi Riau


RIAU
CEMERLANG.com| 
  Pekanbaru - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi selaku Bapak Sorgum Indonesia resmikan kantor Cabang Sorgum Indonesia Grup Provinsi Riau dan sekaligus launching website sorgum Riau di jalan Pemuda Komplek Pemuda City Walk Pekanbaru Riau, Pukul 16.00 Wib. Senin(10/10/22).


Peresmian Kantor cabang Sorgum Indonesia Grup Propinsi Riau oleh Bapak Harvick Hasnul Qolbi Wakil Menteri Pertanian RI turut dihadiri Presiden Sorgum Indonesia MH.Sultan Caniago, Ketua Umum Santri Tani H.T.Rusli Ahmad,SE,MM, Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Wendy, Dandenpom 1/3 Pekanbaru Mayor CPM Irawan,Ali Rahman,SH.MH dari Kejati Riau, Asisten I Pemko Pekanbaru El Syabrina, Kol inf Cecep K kasiops Korem 031/WB, Mayor TEK Tahyudin, Kaubsinatdirga TNI AU Lanud Rsn,

Ketua MUI Riau Prof Dr KH Ilyas Husti, Asisten Pemprov Riau, buk Rara kepala BPTP Riau, Kapolsek Payung Sekaki, Indonesia Chef Asosiation Chef Ani bendahara Ica, PEKINDO Riau, Kelompok Tani, Ketua DPW PW MOI Provinsi Riau Boma Harmen dan Ketua DPD PW MOI Kota Pekanbaru Aprianto serta tamu undangan lainnya.


Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi kepada awak media menyampaikan bahwa altenatif produk tanaman sorgum ini sangat luar biasa untuk dikembangkan di Indonesia yang memiliki lahan yang cukup luas seperti yang saya sampaikan tadi dan sangat bermanfaat.


" Tanaman ini sangat baik untuk di tumbuh kembangkan di Riau dengan kultur tanahnya, budayanya iklimnya, struktur tanahnya, sorgum ini sejenis jagung tetapi lebih kuat dan banyak jenis productnya. Dan dalam pengembangannya kita tidak menggunakan dana APBN atau APBD, tetapi kita mencari investor untuk berinvestasi. Sorgum ini telah kita sampaikan kepada Presiden dan telah disetujui dan program ini semua merupakan tujuan Pemerintah untuk Ketahanan Pangan nasional" sebut Harvick


Presiden sorgum Indonesia Grup Indonesia MH Sutan Chaniago juga menyampaikan bahwa Sorgum Indonesia Grup akan membangun pabrik di Kelurahan Agrowisata Rumbai kota Pekanbaru dalam tiga Minggu Kedepan, untuk sebagai tempat Ilirisasi hasil panen sorgum masyarakat.


Ketua Sorgum Propinsi Riau Indra King juga menyampaikan bahwa kita akan mendata lahan masyarakat yang akan ditanam untuk Budi daya sorgum dan nantinya juga akan dibangun seorang investor di lahan dr Meta di Desa Pandau Jaya. Sorgum Riau juga akan bekerjasama dengan BPTP Riau Bu Rara dan akan bekerjasama dalam pembinaan, sosialisasi, bimtek terhadap masyarakat petani di beberapa Kabupaten se - Riau. Dan juga dilakukan penyerahan setali kasih kepada anak yatim piatu di dalam pelksanaan tersebut, imbuhnya


Bu Ani selaku bendahara ICA ( Indonesian Chef Asosiation) yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan Selamat atas peresmian kantor perwakilan sorgum Indonesia Propinsi Riau, semoga kedepan dapat bekerjasama dengan ICA DPD Riau untuk mengembangkan sorgum ini  dalam bentuk makanan sehat dan bergizi.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama