Dukung Semangat dan Kesiapan Tugas Anak Buah, Kapolres Dumai Bagikan Helm ‘Wak Bhabin’


RIAU
CEMERLANG.com |
 DUMAI - Bertempat di markas Polres Dumai, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.IK pada Senin (14/11) menyerahkan perlengkapan perorangan lapangan (kaporlap) kepada para Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayahnya. 


Kapolrlap yang merupakan droping dari Mabes Polri tersebut terdiri berbagai macam perlengkapan yakni rompi, jas hujan, tas ransel dan jaket.


Tak hanya itu, Kapolres yang dikenal selalu berinovasi tersebut juga menghadiahkan helm yang diberi tajuk ‘Wak Bhabin’ kepada Bhabinkamtibmas dijajarannya


Kapolres Nurhadi mengatakan pembagian peralatan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Dumas mobile yang diawaki oleh Bhabinkamtibmas.


"Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tingkat kelurahan ataupun desa, Pembagian peralatan dan helm ‘Wak Bhabin’ ini sebagai tanda para Bhabinkamtibmas berkeliling door to door, menggali apa yang menjadi keluhan dan permasalahan masyarakat," ujar Kapolres.


Nurhadi mengingatkan agar pelengkapan yang sudah diberikan tersebut digunakan dan dijaga sehingga berfungsi maksimal.


“Lebih dari itu harapan saya agar peralatan ini dapat lebih meningkatkan performa dan penampilan Bhabinkamtibmas dalam bertugas dilapangan,” lanjutnya.


Helm ‘Wak Bhabin’ dan peralatan lain yang dibagikan akan menjadi salah satu ciri khas yang dapat melekat kepada para Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Dumai.


Nurhadi Ismanto menginstruksikan Bhabinkamtibmas dijajatannya harus menjadi polisi yang humanis dan harus mampu menjaga nama baik Polri.


"Saya titipkan pesan kepada para Bhabinkamtibmas agar menjadi polisi yang humanis dan dapat meningkatkan nama baik Polri pada umumnya, dan  Polres Dumai khususnya. Jangan lelah untuk selalu turun ke masyarakat, gali apa yang menjadi masalah, keluhan dan keinginan masyarakat terhadap Polri maupun ke pemerintah,kita duduk bersama dan kita berikan solusinya,”tutupnya.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama