Ketua PWNU Riau Dan Kapolda Riau Jadi saksi Mualaf Nya Pramugari


RIAU
CEMERLANG.com |
   Pekanbaru - Pramugari Crisien Jolla Ructhaloka Sebelum nya memeluk Agama Kristen dan pada akhirnya Memutuskan Memeluk Islam, agama awalnya. Proses Awal  pembacaan syahadat dibimbing Ustadz Zulhendri Rais LC.Ma.


Crisien Jolla Ructhaloka mendatangi Mesjid Polda Riau,  Ia hadir Dengan Calon Pasangan nya dengan menggunakan baju Putih, Jum'at (18/01/2022)


Ustadz Zulhendri Rais LC.Ma. Menanyakan soal Crisien Jolla Ructhaloka Memeluk Agama Islam. Ia menegaskan tidak ada paksaan siapapun, termasuk dari dirinya.


" saya tanya, tidak ada paksaan ? Ini semua kehendak sendiri dan bukan karena paksaan dari Ustadz  Atau Ketua PWNU?" tanya Ustadz.

Crisien Jolla Ructhaloka lantas dengan  mengatakan, "tidak."


Maka kini, tiba saat Ustadz Zulhendri Rais, Membimbing Crisien Jolla Ructhaloka mengucapkan kalimat syahadat, sebagai syarat masuk Islam.


"Perkenankan saya menuntun Crisien Jolla Ructhaloka  bahwa beliau pengin menjadi seorang muslim," ucap Ustadz Zulhendri Rais Kepada saksi.


Ustadz Zulhendri Rais Membaca basmalah dan dilanjutkan dengan lafadz kalimat syahadat. "Asyhadu an laa," kata Ustadz Zulkarnain.


"Ilaaha illallaah," ucapnya lagi.


Ia melanjutkan, "wa asyhadu anna, muhammadar Rasuulullah."


Setelahnya, Ustadz Zulhendri yang diikuti Crisien Jolla Ructhaloka membacakan arti dari kalimat syahadat tersebut.


"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah," tuturnya.


Selesai mengucapkan kalimat itu, Tangis Crisien Jolla Ructhaloka Pecah. Turut Hadir Sebagai Saksi Ketua PWNU Riau H.T Rusli Ahmad SE.MM dan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Ketua PWMOI Riau Boma Harmen, Kabid Humas Polda Riau Kombes.Pol.Sunarto, Muspidauan beserta jajaran pejabat Polda Riau.


"Plong banget rasanya hilang beban, semuanya itu perjalanan hidup yang harus kita lewati," pungkas Crisien Jolla Ructhaloka  kepada awak media.


Ketua PWNU Riau H.T Rusli Ahmad Menyampaikan Banyak terimakasih Kepada Ustadz Zulhendri Rais,Semoga Adek adek  ini Selalu Di Berikan Badan Yang sehat, murah rezekinya Dan rajin beribadah Kepada Allah SWT imbuhnya.


Saat Awak media Mewancarai Crisien Jolla Ructhaloka  , Kenapa Alasan nya mereka masuk Islam," Jolla Zulham Ructhaloka  (Nama Setelah mualaf) Tersebut alasan nya, Yang pertama, Karna Beliau Mengidolakan ketokohan Ketua PWNU Riau H.T Rusli Ahmad yang sangat toleran, beliau tidak membedakan Suku, agama,Dan Ras, Beliau juga Sangat Suka Membantu Sesama, sehingga kami sadar bahwa islam adalah agama yang damai, Tutupnya.(rls/RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama