Pilih Plt Sekdako, Pj Muflihun Perlu Orang "On the Same Paper" atau Sehati


RIAU
CEMERLANG.com |
  Pekanbaru- Pejabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, resmi melantik Indra Pomi Nasution Sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru menggantikan M Jamil di gedung Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru pada Senin 21/11/2022 yang lalu.


Di tunjuk nya Indra Pomi sebagai Plt Sekdako Pekanbaru mendapat perhatian dari berbagai elemen masyarakat kota Pekanbaru.


Tanggapan datang dari Pengamat Kebijakan Publik Usamah khan ,Usamah menilai dengan pergantian Sekda Pekanbaru ke Plt sekda yang baru datang di saat yang tepat pasca pj walikota Muflihun meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari walikota sebelum nya.


"Pergantian Sekda kota M Jamil kepada Plt Sekda kota Indra Pomi cukup tepat secara waktu, ini dilihat sisi kebutuhan Kota Pekanbaru pasca pergantian walikota  sebelumnya  ke Pj Walikota,", kata Usamah pada awak media ini,Selasa 22/11/2022.


Dia berujar,dengan di lantiknya Indra Pomi sebagai Plt Sekda yang baru ini menunjukkan bahwa Pj walikota Muflihun membutuhkan figur yang mampu "Se iya sekata" dalam memimpin kota Pekanbaru di sisa waktu jabatan nya.


"Pj  Walikota memerlukan figur Sekdako yang mampu bekerjasama dan mampu menterjemahkan kondisi eksisting Kota Pekanbaru saat ini,", ujar Usamah.


Lalu dalam penjelasan nya,usamah menyebutkan bahwa Indra Pomi juga adalah pilihan yang logis untuk saat ini menjadi Plt Sekda kota Pekanbaru.


"untuk Harapannya agar Indra Pomi mampu menjadi "telinga" dan "mata" secara logis bagi Pj Muflihun", jelas Usamah lagi


Usamah juga memberikan catatan miring untuk Plt Sekdako Indra Pomi, selama memimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru, Indra Pomi juga belum menunjukkan kinerja yang optimal.


"Walaupun Indra Pomi sebagai Kepala PUPR Kota Pekanbaru masih belum optimal atau kinerjanya masih belum berkesan", tegasnya pada awak media ini.


Untuk diketahui, sebelumnya Plt Sekda kota Pekanbaru Indra Pomi secara definitif juga sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama