Di Hari Disabilitas Internasional, Polsek Tapung Hilir Berikan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas


RIAU
CEMERLANG.com |
   TAPUNG HILIR,  - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hilir memberikan bantuan sosial kepada warga penyandang Disabilitas, Sabtu (03/12/2022) pukul 11.00 Wib.


Kegiatan pemberian bantuan sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH didampingi Kanit Provost Aipda Rico FP, Kanit Lantas Bripka M.Neck Hermanto, Bhabinkamtibmas Kota Garo Bripka Rian Afriandi Siregar dan beberapa personel lainnya.


Selanjutnya, bantuan atau tali asih yang diberikan Kapolsek Tapung Hilir kepada penyandang Disabilitas berupa paket sembako berupa :

- Beras 10 kg

- Mie Instan 1 kotak

- Telor ayam 1 papan

- Teh celup 1 kotak

- Gula pasir 1 kg

- Snack Roti 2 kotak.


Adapun bantuan sosial atau tali asih ini diberikan kepada sdr. Rezky bin Suyetno umur 29 tahun warga Desa Kota Garo Kec. Tapung Hilir Kab. Kampar yang didampingi oleh neneknya bernama Atun yang sudah merawatnya mulai sejak kecil. Rizky bin Suyetno ini menderita keterbelakangan fisik dan mental (Disabilitas) sejak lahir.


Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit mengatakan bahwa kegiatan Bansos yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada para penyandang Disabilitas, apalagi hari ini merupakan Hari Disabilitas Internasional," ungkapnya.


Kapolres Kampar yang diwakili Kapolsek Tapung Hilir berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarganya dan juga bisa menjadi spirit bagi saudara-saudar kita yang mempunyai keterbatasan.


"Kamu dan Aku Sama Saja, Terhalang Fisik dan Keterbatasan Bukan Alasan Untuk Berkarya," ucap AKP M.Simanungkalit SH MH saat memberi semangat kepada Rizky.


Pantauan awak media dilapangan, kegiatan bantuan sosial kepada penyandang disabiitas berakhir pukul 11.20 Wib dan selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar.(Rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama