Dua Kali Hattrick, Kabupaten Indragiri Hilir Terima Piagam Penghargaan Kriteria Kabupaten Kota Peduli HAM Tahun 2021


RIAU
CEMERLANG.com | 
   Jakarta,- Kabupaten Indragiri Hilir Dua Kali Hattrick Menerima Penghargaan Kriteria Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM)  oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia untuk tahun 2021


Piagam penghargaan secara langsung diterima oleh Bupati Inhil HM WARDAN pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 tahun 2022 di Jakarta.


Kabupaten Indragiri Hilir mendapat Piagam Penghargaan Sebagai Kabupaten Kota Peduli HAM Tahun 2021 bersama tiga kabupaten lainnya di Provinsi Riau, Yakni Kabupaten Inhu, Siak dan Meranti.


Mengangkat tema "Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju", peringatan Hari HAM ke-74 ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laloy serta Kepala Daerah diseluruh Indonesia. Sementara Bupati Inhil dalam kesempatan didampingi oleh Kabag Hukum Setdakab Inhil Eko Heri Purnomo dan Kabag Prokopim Inhil Dedi Alexander. 


Untuk diketahui, penghargaan ini merupakan yang ke 6 diterima oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Dimana sebelumnya Kabupaten Inhil dibawah kepemimpinan Bupati H. Muhammad Wardan juga berhasil meraih penghargaan peduli HAM tingkat Nasional terbaik atau peringkat pertama se Provinsi Riau. 


Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan dibidang pemajuan hak asasi manusia. 


Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin menggarisbawahi bahwa segala capaian yang telah diraih dalam pemajuan HAM tidak membuat kita puas sampai dititik ini saja. Melainkan menjadi batu loncatan untuk menggapai sasaran yang lebih tinggi lagi dalam rangka pemenuhan HAM bagi seluruh rakyat Indonesia. 






Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan disela waktunya menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI dengan Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM.


"Alhamdulillah kabupaten Indragiri Hilir kembali menerima penghargaan dari kementerian Hukum dan HAM RI, kedepan kita terus akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pengajuan HAM kepada seluruh masyarakat kabupaten Indragiri hilir," Ungkap Bupati Inhil HM WARDAN.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama