Pj Bupati Kampar Serahkan Bantuan Gerobak, Etalase, Peralatan Produksi dan BLT Kepada Masyarakat.


RIAU
CEMERLANG.com|
    Bangkinang,- Dalam rangka meningkatkan semangat berusaha dan memberikan perhatian kepada UMK - UMK di Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menyerahkan secara simbolis Bantuan Gerobak, Etalase, Peralatan Produksi seperti Kuali dan Dandang serta BLT bagi pelaku UMKM tahun 2022 dari Pemerintah daerah yang bekerja sama dengan  Anggota DPRD Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar di Halaman Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar, (30/12).


Perlu diketahui sebelum diberikannya bantuan pemerintah melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar sudah memfasilitasi peningkatan  pemahaman managerial dengan memberikan pelatihan - pelatihan bagi pelaku UMK yang ada. 


Pada kesempatan tersebut hadir juga Tiga anggota DPRD Kabupaten Kampar Yakni Zumrotun S. Sos, MM, Zulfan Azmi, ST, Januar Rambo, SH  dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Hendri Dunan. 


Dalam sambutannya Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan dengan bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dan di gunakan dengan sebagai mana mestinya


Kamsol juga berharap pelaku UMK dapat menjalankan usaha dan meningkatkan produksi dengan penuh semangat dan daya saing tinggi dalam rangka menunjang pendapatan keluarga dan pada akhirnya akan memberikan kontribusi bagi perekomomian daerah. 


Sementara itu Zumrotun S. Sos, MM, Zulfan Azmi, ST dan Januar Rambo, SH sama-sama menyampaikan agar mendukung program-program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. 


Mereka juga mengharapkan dengan bantuan  ini dapat membatu dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. 


Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Hendri Dunan menyampaikan bahwa sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap UMK di kabupaten kampar, pemerintah memberikan 40.000  Kemasan dan 80 Hand Sealer untuk 80 orang pelaku UMK. 


Selanjutnya 40 Etalase dan Bantuan Produksi seperti Kuali dan Dandang untuk 40 pelaku UMK, serta Bantuan Lansung Tunai (BLT) Untuk 1.671 pelaku UMK yang terkena dampak kenaikan BBM dengan besaran masing - masing Rp. 450.000".Tambah Dunan. (rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama