Pj.Bupati Buka Ijtima' Ulama ke IX dan Musda ke-V MUI Kabupaten Kampar.


RIAU
CEMERLANG.com|
  Bangkinang,-Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM, membuka acara Ijtima’ Ulama ke IX dan Musda ke-V MUI Kabupaten Kampar dengan tema revitalisasi peran ulama  dan umara’  dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di Balai Bupati Kampar, Selasa (27/12).


Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua Umum MUI Provinsi Riau Bpk.Prof.Dr.H.Ilyas Husti.M.A . Wakil ketua umum MUI pusat Bpk.Dr.H.Anwar Abbas.M.A . Ketua umum MUI Kabupaten Kampar Bpk.Dr.H.Mawardi Saleh.Lc.MA . 


Dalam arahannya, PJ.Bupati menyampaikan bahwa dia yakin dan komit MUl dan seluruh ormas Islam yang ada di Kabupaten Kampar harus dilindungi oleh pemerintah daerah, karena ormas Islam adalah salah satu elemen sebagai penopang pembangunan Kabupaten Kampar. 


Dengan demikian, Pj.Bupati Kampar  mengajak semua ormas yang ada di kabupaten Kampar untuk bersatu padu, ibarat pepatah Kampar, "Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoangan" .


Kemudian melalui Musda MUl ini, Pj.Bupati Kampar  juga berharap agar bisa nantinya memilih ketua, dan pengurus yang tepat tanpa ada unsur politik. Dengan pengurus yang baru, nantinya diharapkan juga bisa menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah untuk mengambil kebijakan, atau keputusan dalam berbagai permasalahan yang terjadi ditegah masyarakat. (rls/Prot-dokpim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama