Pj.Bupati Kampar Ikuti Seminar Nasional Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022.


RIAU
CEMERLANG.com | 
Bangkinang,- Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM mengikuti seminar nasional peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 dengan  tema "Indonesia Pulih Bersatu Melawan Korupsi"dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Prof.Dr.K.H Ma’ruf Amin secara daring melalui aplikasi zoom meeting di Balai Bupati Kampar, Jumat (9/12).


Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Riadel Fitri.Sp.M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ir. Nurhasani.MM Kepala Dinas Diskominfo dan Persandian Yuricho Efril.S.Stp, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr. Aliman Makmur. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Arizon.SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lukmansyah Badoe.S.Sos.M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir.Cokro Aminoto.MM, Kepala Perdagangan Koperasi dan UKM Hendri Dunan SP.MMA, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Agustar. M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Zulhendra Mas’at, Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir. Syarizal , Direktur RSUD Dr.Asmara Fitra Abadi .


Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari ini tanggal 9 Desember 2022 adalah momentum Hari anti-korupsi se-Dunia, oleh karena itu, saya sebagai Penjabat Bupati Kampar menyapikan seruan agar kita terus bergandengan tangan, merapatkan barisan untuk terus melawan korupsi.


Tidak boleh ada keraguan lagi pada kita untuk memerangi korupsi, tentu ini bukan pekerjaan yang tidak ringan. Ini merupakan pekerjaan yang akan terus mendapatakan tantangan dan perlawanan. Namun, kita harus terus melangkah tegap untuk maju kedepan melawan serangan -serangan balik demikian itu dengan satu tujuan yaitu menciptakan Kabupaten Kampar yang lebih bersih untuk sebuah tujuan yang mulia yaitu menciptakan sebuah masyarakat lebih sejatera dan adil.


Pada kesempatan tersebut, PJ.Bupati Kampar mengajak penyelenggara pemerintah agar setiap langkah dalam menyusun, mengimplementasi, mengevaluasi dan memonitor kebijakan harus benar- benar menegakkan kaidah pemerintah yang bersih dan kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Kampar untuk berpartisipasi secara aktif dalam pemberantasan korupsi di semua bidang, dan ikut mengawasi penyelenggara Pemerintahan di Negeri ini di semua tingkat wilayah.


Selanjutnya Wakil Presiden RI Prof.Dr.K.H Ma’ruf Amin menyampaikan Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat, mencegah dan memerangi secara bersama-sama segala bentuk tindakan korupsi. Pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebutkan bahwa peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022 bertemakan Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi.


Peringatan Hakordia 2022 merupakan salah satu upaya menyampaikan laporan kepada publik tentang langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi yang selama ini dilakukan baik oleh KPK maupun pemangku kepentingan antikorupsi lainnya, saya juga menginginkan Hakordia 2022 menjadi sebuah gerakan yang mempresentasikan kebangkitan, kepulihan, dan proses pembangunan semangat antikorupsi pascapandemi COVID-19.


Saya berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini akan memperkuat sinergi dan kolaborasi antara kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah, sektor usaha, sektor pendidikan serta organisasi masyarakat dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Secara paralel, akan didapatkan gambaran rencana aksi kedepan di instansi atau sektor masing-masing.


Selain itu juga memperluas keterlibatan masyarakat dalam menyebarkan dan mengimplementasian nilai antikorupsi sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan mendorong keterlibatan masyarakat dalam melakukan pemberantasan korupsi. (rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama