Pj.Bupati Kampar Lakukan Panen Jagung Serta Serahkan 20.000 Bibit Cabe Guna Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional.


RIAU
CEMERLANG.com|
    Bangkinang - Pj.Bupati Kampar Lakukan Panen Jagung Serta Serahkan 20.000 Bibit Cabe Guna Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional Sesuai dengan langkah Strategi Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mengatasi Inflasi Pangan yang di Implememtasikan melalui Dinas Ketahanan Pangan dengan melakukan Penyerahan Bibit Cabe dan Panen Jagung yang diselenggarakan di KWT Mulya Berkah, Desa Ridan Permai Bangkinang Kota, (30/12).


Penyerahan bibit ini merupakan brtujuan mengatasi Inflasi Pangan di wilayah Kabupaten Kampar khususnya di Desa Ridan Permai


Tanaman Cepat Produksi ini dengan Pembagian Bibit Cabe seabnyak 20.000, dengan mengundang 12 Kelompok Wanita Tani (KWT) Se-Kecamatan Bangkinang Kota.


Dalam arahannya, Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mendukung penuh kegiatan penyerahan bibit cabe serta panen jagung dalam rangka mengatasi Inflasi Pangan di daerah Kabupaten Kampar, karena ini merupakan wujud nyata dalam mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).


“Pemerintah Kabupaten Kampar terus berkomitmen dalam penekanan Pengendalian Inflasi pangan di daerah, untuk kesejahteraan Masyarakat Kampar.”ungkapnya.”


Ia menambahkan, sesuai Arahan Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa permasalahan Inflasi ini menjadi Perhatian sehingga upaya bersama perlu diperkuat untuk mengendalikan tekanan inflasi Pangan. Maka dari itu Pemkab Kampar selalu mendukung dan menyukseskan pengendalian Inflasi pangan ini melalui program atau inovasi-inovasi yang buat.


“Saya berharap, dengan semangat kelompok tani  dibawah naungan KTNA bersama pemerintah Kabupaten Kampar dapat bersinergi guna menjadikan Kabupaten Kampar Swasembada Pangan.”ungkapnya.”


“dengan Langkah strategis serta percepatan penanganan Inflasi ini saya menghimbau kepada OPD terkait dan Steakholder agar bersama-sama melakukan langkah strategis sehingga kabupaten Kampar bangkitdan ketersediaan pangan kita tercukupi, bahkan kalau berlebih kita bisa ekspor keluar daerah.”tutupnya.”


Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol.MM langsung menanam Bibit dan Panen Jagung serta menyerahkan Bibit Cabe kepada 12 KWT Se Kecamatan Bangkinang Kota.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama