Pj.Bupati Kampar serahkan Paket Sembako Murah Untuk 1500 Orang di Kecamatan Bangkinang Kota


RIAU
CEMERLANG.com|
   Bangkinang,-Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. Kamasol, MM menyerahkan secara simbolis 1500 paket sembako untuk 1500 orang penerima manfaat paket kebutuhan pokok bersubsidi di Kecamatan Bangkinang Kota.


Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kepala Bulog cabang pembantu Kampar Ashariyanti, Camat Bangkinang Kota, Minda, SH. Lurah bangkinang, lurah langgini Dicky Aditya Sanjaya, Kepala Desa Ridan Permai Kamarudin, Kepala Desa Kumantan Masri Dalmi, Kegiatan itu digelar di Kantor Camat Bangkinang Kota pada Selasa (27/12)


Dalam sambutannya Kamsol menyampaikan, menindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor : 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar yang hari ini  serahkan sembako murah kepada 1500 penerima.


Pj.Bupati Kampar didampingi Sekretaris Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Nurazman, S.Sos,M.Si, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Kampar Zumrotun, S.Sos juga mengatakan  bahwa dalam penyerahan sembako murah kepada penerima manfaat paket kebutuhan pokok bersubsidi ini, pemerintah Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Bulog Kabupaten Kampar.


Ditambahkan Kamsol, Sembako murah ini dilakukan Pemerintahan Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Kampar dalam penanganan pengendalian inflasi, bagaimana kita bisa menjaga stabilitas harga pangan sehingga masyarakat tidak berat akan kenaikan harga.


Semoga sembako murah yang di berikan pemerintah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan."tutup Kamsol.


Sementara itu, Sekretaris Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Nurazman, S.Sos,M.Si menyampaikan bahwa bantuan sembako murah kepada 1500 orang di peruntuk kepada masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota untuk 4 Kelurahan/Desa di antaranya Kelurahan Langgini sebanyak 400 orang, Kelurahan Bangkinang sebanyak 400 orang, Desa Ridan Permai sebanyak 400 orang dan Desa Kumantan 300 orang.


Ditambahkan Azman, bahwa harga jual peket sembako murah yang awalnya dengan harga Rp. 150.000, setelah sisubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Kampar Rp 50.000 maka dijual kepada masyarakat seharga Rp. 100.000 perpaket. Sembako murah ini terdiri dari beras premium, gula pasir, minyak goreng dan telur ayam. (rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama