Polsek Tapung Hilir Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Bersama Pengurus Gereja di wilayah Kec. Tapung Hilir


RIAU
CEMERLANG.com |
   TAPUNG HILIR, - Dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hilir menggelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral guna Persiapan dalam Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama pengurus Gereja di wilayah Kecamatan Tapung Hilir, Kamis (08/12/2022) pada pukul 10.00 wib.


Acara Rakor yang diadakan di Aula Mapolsek Tapung Hilir ini dihadiri langsung oleh Kapolsek AKP M.Simanungkalit SH MH didampingi Ps Kanit Intelkam Aiptu Feri Irawan, Ps Kanit Provost Aipda Rico FP SH dan para Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Hilir.


Selain itu hadir juga Camat Tapung Hilir H. Hadinur Rahman S.STP M.Si yang diwakili Edi Susilo selaku Kasi Trantib Kecamatan dan Danramil 16/Tapung yang diwakili Babinsa Kota Garo Sertu Dedi Isriadi.


Dalam Rapat Kordinasi ini hadir sekitar 30 orang Pengurus dan Pendeta dari 29 Gereja yang berada di Kec. Tapung Hilir.


Dalam sambutan sekaligus arahannya, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK yang diwakili Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH mengatakan bahwa Rapat Kordinasi Lintas Sektoral ini diadakan untuk persiapan pengamanan dalam rangka perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023," ungkapnya.


Kapolsek menjelaskan bahwa Rakor ini sangatlah penting agar nantinya ada kesinambungan antara Pihak Gereja, Jemaat dan Pihak TNI/POLRI agar di dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat aman dan kondusif," jelas AKP.M.Simanungkalit SH MH.


TNI dan Polri dalam hal ini Polsek Tapung Hilir bersama Koramil 16/Tapung akan bersinergi khususnya disegi pengamanan dalam pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru umat Nasrani yang akan datang dan ini merupakan bukti rasa tanggung jawab Polsek Tapung Hilir untuk menciptakan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru," tutup Kapolsek AKP M.Simanungkalit SH MH mewakili Kapolres Kampar.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Tapung Hilir dan Danramil 16/Tapung, dimana mereka sepakat untuk mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif didalam pelaksanaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang akan datang di Kecamatan Tapung Hilir.


Kegiatan Rapat Kordinasi akhirnya di isi dengan sesi dialog antara Kapolsek Tapung Hilir dengan Pimpinan dan Pengurus Gereja. Acara yang berakhir pada pukul 11.00 wib ditutup dengan agenda foto bersama dalam situasi aman dan terkendali.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama