Sambut 48 Siswa SPN Polda Riau, Ahmad Yuzar:"Jadilah Polisi Yang Teladan serta Amanah dalam mengayomi Masyarakat"


RIAU
CEMERLANG.com |
  Bangkinang, - Pemerintah Kabupaten Kampar sambut kunjungan Siswa Diktuk Bintara Polri Gel. II Tahun 2022 SPN Polda Riau, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Laintai III Kantor Bupati Kampar, 


Sebanyak 48 Siswa Pendidikan Bintara Polda Riau tersebut disambut baik oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Asisten I Ahmad Yuzar serta didampingi oleh Kompol. Ahmad Salmi selaku Kasubbag Latihan Pengajaran.


Tujuan kunjungan tersebut merupakan dalam rangka memberikan arahan serta pelatihan kerja fungsi teknis berupa pengenalan dekat antara Polri dan Pemerintah serta tugas dan fungsinya dengan Pengenalan Wilayah Kabupaten Kampar.


Dalam kunjungan tersebut siswa menerima arahan dan pemaparan terkait wilayah Kabupaten Kampar dengan Kompol Ahmad Sami serta dari Pemda Kampar Asisten I Ahmad Yuzar  setelah mendapatkan materi 48 Siswa Ini dipersilahkan menyampaikan pertanyaan untuk diskusi bersama.


Dalam kunjungan tersebut, Asisten I Ahmad Yuzar mengucapkan selamat datang untuk siswa-siswa sekalian semoga calon siswa ini menjadi dapat menjadi polisi yang tangguh serta pengayom masyarakat dimasa yang akan datang.


“sekilas SPN diwilayah Kabupaten Kampar, Polda Riau meminta 10 hektar tanah di wilayah tambang untuk Sekolah Polisi Negara, dengan diskusi kami dari Pemda, Kami memberikan 24 Hektar untuk Sekolah Polisi ini, sebagai bentuk sinergitas antara Pemda Kampar dan Polisi bahwa terbangunnya SPN ini tentunya akan mengangkat Ekonomi Masyarakat.”ungkapnya.”


Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat senang kunjungan ini dalam bentuk untuk memupuk jiwa sosial serta kerja sama antar satuan agar terbina dalam diri setiap siswa Diktuk Bintara Polri yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau.”


Saya berharap kepada seluruh para siswa nantinya akan menjadi anggota Polri yang menjadi pengayom dan pelindung masyarakat yang benar-benar memiliki tingkat Kesadaran tinggi yang tulus dari hati, karena Polri adalah Penegak hukum serta selalu berdiri di tengah masyarakat dalam keadaan susah.”


“saya ucapkan selamat bertugas nantinya setelah dilantik, semoga menjadi polisi yang baik, teladan dan amanah untuk seluruh masyarakat serta tetap menjaga sinergitas dan komunikasi yang baik antara Polri dan Pemerintah Kabupaten Kampar.”tutupnya.”


Dalam hal tersebut, Kompol. Ahmad Salmi selaku Kasubbag latihan pengajaran mengatakan bahwa kami sangat berterimaksih sudah disambut dengan baik, sebagai informasi siswa Bintara SPN Polda Riau ini sebanyak 48 orang, kedatangan Kami disini sebagai bentuk  pembekalan pengenalan sekilas wilayah Kabupaten Kampar untuk siswa siswa ini.


“Kunjungan ini juga untuk memberikan arahan dari Pemerintah dengan meningkatkan komunikasi saat siswa- siswa ini bertugas diwilayah Kabupaten Kampar nantinya.”ungkapnya.”


Ia menambahkan, 48 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Riau ini, akan menyelesaikan pendidikannya pada Tanggal 21 Desember 2022 mendatang.


“Jadi kami disini perlu arahan dan masukan dari Pemerintah Kabupaten Kampar serta siswa ini nanti juga akan bertanya terkait tugas tugasnya yang berhubungan dengan Pemerintah.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama