Hadiri Hari Jadi Baznas Kampar ke-22, Sekda Serahkan Santunan 100 Anak Yatim


RIAU
CEMERLANG.com|
   Bangkinang,-Penjabat Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si sempena hari jadi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar yang ke-22, menyerahkan santunan untuk 100 anak yatim di Kabupaten Kampar. Kegiatan itu merupakan rangkaian sempena hari jadi Baznas.


Pada beberapa hari yang lalu, Baznas juga telah menyerahkan santunan anak yatim pada acara Hari Amal Bakti sebanyak 50 paket. Kegiatan ini digelar dihalaman kantor Baznas Kabupaten Kampar di Kompleks Markaz Islamic Bangkinang pada Selasa (17/1). Hadir pada acara tersebut diantaranya Kepala Kamenag Kampar Fuadi Ahmad, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kampar Syamsuatir, Ketua Baznas Purwadi, dan seluruh pengurus dan jajaran Komisioner Baznas Kampar.


Sebelum menyerahkan santunan untuk anak Yatim, Sekretaris Daerah dalam arahannya menyampaikan permohonan Do’anya dari anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Kampar untuk senantiasa para pengurus Baznas diberikan kesehatan, kekuatan untuk dapat mengumpulkan zakat-zakat untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan.


“Kami, selaku Pemerintahan Daerah dan Baznas, Mohon kiranya Do’a dari seluruh anak Yatim untuk dapat diberikan kesehatan dan kekuatan agar kami mampu mengumpulkan zakat dan akan diberikan kepada yang berhak”ucapnya.


Dalam kesempatan itu juga Yusri juga memaparkan beberapa bantuan yang diberikan Baznas untuk menolong orang yang kurang mampu, diantaranya bantuan untuk fakir miskin, orang yang berhak, bantuan pendidikan ke luar negeri yang telah menggelontorkan dana sebesar 2 milyar.


Yusri juga menjelaskan bahwa anak-anak yatim merupakan anak yang ditanggung negara, pengurus Baznas la yang bertindak sebagai ayah asuh bagi anak yatim, dan sebagai Muslim juga diwajibkan untuk memberikan kasih sayang dan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.


Selanjutnya dalam kesempatan itu juga Sekdakab Kampar berkesempatan juga memberikan penghargaan kepada Organisasi perangkat Daerah yang telah banyak mengumpulkan zakat dimasing-masing OPD diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kampar dan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kampar.


Terakhir, Yusri mengatakan kepada seluruh yang berkewajiban membayar zakat, untuk segera menunaikannya, agar anak-anak yang kurang beruntung ini dapat dibantu dan disejahterakan, ini perintah Allah SWT.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama