Kapolsek Tapung Pimpin Langsung Sterilisasi ke Sejumlah Gereja di Wilayah Hukum Polsek Tapung


RIAU
CEMERLANG.com|
   TAPUNG,  - Polsek Tapung melaksanakan kegiatan patroli dan sterilisasi di Gereja HKBP dan Gereja Katholik Santo Petrus Resort Kota Batak Desa Pantai Cermin untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022) sekira pukul 17.20 Wib.


Dalam kegiatan patroli dan sterilisasi Gereja dipimpin langsung Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua Sinurat SH.MH didampingi Ps Panit Opsnal Intelkam AIPTU Amit Elpian, BRIPKA Verdi Irnanda Putra dan BRIPKA Robby Afrizal.


Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua Sinurat SH.MH mengatakan kegiatan patroli dan sterilisasi di beberapa gereja merupakan wujud cipta kondisi situasi Kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah serta merayakan Natal tahun 2022 di wilayah hukum Polsek Tapung, agar dalam pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar dan penuh hikmat," kata Kapolsek Tapung.


Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua Sinurat SH.MH menambahkan semoga dengan adanya kegiatan patroli dan sterilisasi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung sebagai bentuk hadirnya Polri untuk memberikan rasa aman serta kenyamanan guna menjaga Kamtibmas  dalam melaksanakan ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," jelasnya lagi.


Sementara itu Pendeta HKBP Resort Kota Batak Erwin Rame Munthe mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tapung yang telah memberikan perhatian terkait pengamanan saat kami melakukan ibadah Natal dan kami mengaku lebih tenang dan nyaman dengan adanya kehadiran jajaran Polsek Tapung ke Gereja HKBP Resort Kota Batak ini," ucap Pendeta HKBP kepada awak media.


Kegiatan patroli dan sterilisasi di beberapa Gereja di wilayah hukum Polsek Tapung berakhir Pukul 19.00 Wib, dan dalam pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan kondusif.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama