MTQ Kecamatan Rumbai 2023/1444 H, Meranti Pandak Kembali Raih Juara Umum


RIAU
CEMERLANG.com|
  Pekanbaru -    Bertempat Di Masjid Paripurna Istiqomah Jl. Sembilang Kel. Meranti Pandak  Kec.Rumbai digelar MTQ Kecamatan Rumbai,Minggu(22/01/23).


MTQ kecamatan Rumbai diikuti oleh 6 kelurahan , Meranti pandak, Sri Meranti, limbungan baru, umban sari, Palas , lembah damai. Pertandingan tilawah tingkat dewasa, remaja , anak. Pada MTQ Tahun ini, kelurahan Meranti Pandak Kembali berhasil menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai  di tahun ini.


Pada penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai Tahun 2023 M/ 1444 H tampak hadir Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map   Beserta Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun, S.M, Camat Rumbai, Lurah se kecamatan Rumbai, tokoh masyarakat serta RT RW.


Pada kesempatan tersebut Pj.Walikota Muflihun S.STP M.AP   menyerahan Piala Pemenang MTQ Tk.Kecamatan Rumbai Thn.2023 ini secara langsung diterima langsung oleh Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra, SH sebagai Juara Umum MTQ Kecamatan Rumbai.


Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra, SH usai menerima piala mengatakan sanagat bersyukur Kelurahan Meranti Pandak Kembali berhasil menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai  tahun ini untuk yang ke 3 kalinya secara berturut-turut. 


Lebih lanjut ia mengatakan Keberhasilan ini tentunya  tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama RT dan RW serta berbagai pihak dalam menciptakan generasi-generasi Qurani di Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai. 


"Semoga prestasi dan keberhasilan yang telah diraih ini menjadi catatan sejarah bagi Kelurahan Meranti Pandak, untuk dikenang sepanjang masa dan ditingkatkan demi kemajuan Kelurahan Meranti Pandak yang kita cintai ini", katanya.


Sementara itu  PJ walikota Pekanbaru Muflihun Sstp Map  mengatakan MTQ ini bukan sekadar perlombaan membaca Alquran. Tapi, MTQ ini sebagai ajang mengikat tali silaturahmi.


"Melalui MTQ, kita terus mensyiarkan agama Islam. Karena kondisi saat ini, anak-anak lebih sering melihat telepon seluler," ucap Muflihun. (Dy/RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama